Beranda Trending Yogi Nandes memiliki misi untuk mempopulerkan lagu Minang.

Yogi Nandes memiliki misi untuk mempopulerkan lagu Minang.

Jakarta (ANTARA) – Lulusan kompetisi Dangdut Indonesia (KDI), Yogi Nandes mengemban misi untuk terus mempopulerkan lagu daerahnya, yakni Minangkabau.

Yogi yang kini berada di bawah naungan Star Media Nusantara (SMN), sudah merilis album berbahasa daerah sejak usia 7 tahun. Ia telah sukses merilis 12 album untuk mendukung khasanah musik Minangkabau.

“Saya senang bisa memperkenalkan Minang ke masyarakat luar dan saya punya tujuan agar lagu Minang bisa mengikuti kesuksesan lagu-lagu bahasa daerah lain yang diterima secara nasional,” kata Yogi dalam keterangan resminya, dikutip di hari Rabu. .

Bersama adik label Sony Music, Megah Music, langkah Yogi untuk menyebarkan musik Minangkabau terbuka lebar.

“KDI membuka jalan bagi karir saya, mengenal tim atau label manajemen saat ini, mengenal banyak orang yang telah menjadi support system dalam karir saya,” kata Yogi.

Mencampur lagu pop dan folk memiliki banyak perbedaan. Meski tugasnya lebih berat, Yogi berusaha terus membawakan lagu-lagu daerah.

“Banyak nilai-nilai kehidupan Minangkabau yang ditanamkan dalam diri saya sejak kecil, makanya saya mencintai Minang,” ujarnya.

Meski mempopulerkan lagu dalam bahasa daerah bukanlah hal yang mudah, namun Yogi tetap bangga menyanyikannya, apalagi jika ada masyarakat dari daerah lain yang juga menyukainya.

Pada 14 Januari 2022, Yogi berencana merilis lagu pop Melayu baru dalam bahasa Minang berjudul “Tahalang Restu”.

Artikulli paraprakWebtoon BTS, TXT, dan ENHYPEN akan dirilis minggu ini
Artikulli tjetërJung Woo Sung dan sapu di bulan "laut sunyi"