Beranda News Waterpauw: Saya menggunakan mobil pikap ketika saya mulai di Polda Papua Barat.

Waterpauw: Saya menggunakan mobil pikap ketika saya mulai di Polda Papua Barat.

Saya sempat berangkat kerja di mobil pikap, mobil itu dipinjam oleh anggota DNRP Papua Barat.

Manokwari (ANTARA) – Komien Paul (pensiunan) Paulus Waterpau menceritakan kisah berdirinya Polda Papua Barat pada 2014, mulai dari menyewa rumah, bekerja di ruangan sekat, hingga mengemudikan mobil pikap yang sedang bertugas.

Paulus Waterpau, Pj Gubernur Papua Barat, pada Rapat Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolres Papua Barat di Manokwari, Rabu, menceritakan kisah tersebut sebagai motivasi bagi aparat Polda Papua Barat dalam menjalankan tugasnya kepada masyarakat.
“Tahun 2014 saya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat pertama, saya bisa mengendarai mobil pikap untuk dinas, mobil itu dipinjam oleh anggota DNRP Papua Barat karena kondisi saat itu kami hanya perintis. . kata waterpow.
Selain itu, setelah mendapat restu dari Gubernur Papua Barat Abraham Oatururi (alm), Polda Papua Barat diberi ruang kantor sementara di bekas gedung pemerintahan Bupati Manokwari di Jalan Pahlavan, Desa Sangeng.
“Saat itu hanya ada 50 orang di Polda Papua Barat, termasuk staf. Kami bekerja di ruangan yang sama dengan sekat kayu lapis dan itu sangat mengesankan bagi kami sebagai pionir kepolisian Papua Barat, ”kata Waterpow.
Waterpau mengatakan perjalanan 8 tahun Polda Papua Barat sangat cepat dan dengan dukungan pemerintah daerah di bawah pimpinan Dominggus Mandakan (mantan gubernur), hari ini Polda Papua Barat pindah Tipe A yang dipimpin oleh seorang inspektur. . Umum.
“Kami berharap dari sisi personel, alutsista dan ruang kantor yang besar, personel Polda Papua Barat mampu meningkatkan kualitas pelayanan sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan kepolisian di provinsi ini,” ujar Waterpau.

Artikulli paraprakPresiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Sumut
Artikulli tjetërBPBD Lebak mencatat 277 bencana alam pada Januari-Juni 2022