Beranda News Warga NU disarankan untuk tidak langsung terjun ke arena kongres.

Warga NU disarankan untuk tidak langsung terjun ke arena kongres.

Jakarta (ANTARA) – Ketua Panitia Penyelenggara Muktamar NU ke-34, Muhammad Imam Aziz mengimbau seluruh warga NU untuk tidak datang ke Lampung untuk menghadiri kongres secara pribadi.

“Seruan kepada warga OU agar tidak menghadiri Kongres OU ke-34 di Lampung,” kata Imam Aziz dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Imam Aziz menegaskan, himbauan tersebut disampaikan kepada warga NU agar tidak terjadi konsentrasi massa di pusat Muktamar NU.

Seruan itu disampaikan mengingat sudah menjadi tradisi di setiap muktamar, dan warga NU kerap menghadirinya dengan antusias, meski hanya untuk keceriaan dan ‘galapa berkah’ bagi para ulama.

Menurut dia, warga NU masih bisa menyaksikan perkembangan kongres secara langsung.

“Panitia akan menyediakan ‘siaran langsung’ untuk dilihat secara online,” kata Imam Aziz.

Imam Azis mengatakan, panitia kongres NU akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh peserta kongres, antara lain mendapatkan vaksinasi dua kali, melakukan swab antigen pada saat kedatangan dan keberangkatan, dan menghindari keramaian.

“Panitia mohon doanya agar kongres berjalan lancar dan aman,” kata Imam Aziz.

Muktamar NU ke-34 di Lampung pada 23-25 ​​Desember 2021 mengangkat topik besar “Satu Abad NU: Kemerdekaan Melayani Peradaban Dunia”.

Panitia menyiapkan empat tempat utama untuk Muktamar NU, yakni Pondok Pesantren Darussaad, Gunungsugi, Lampung Tengah, UIN Raden Intan, Universitas Malhayati, dan Universitas Lampung (Unila) di Bandar Lampung.

Artikel sebelumyaDesa Bojongponkol Pebayuran terendam banjir Tsitarum
Artikel berikutnyaPolisi berhasil menahan 1,5 ton miras ilegal