Beranda News Warga Delhi Serdang dengan bangga menerima jaket dari Presiden Jokovi

Warga Delhi Serdang dengan bangga menerima jaket dari Presiden Jokovi

Saya sangat bangga, saya tidak akan lupa. Untuk mengenang masa kehidupan baru ini, presiden memberikan jaket.

Jakarta (ANTARA) – Seorang warga Kabupaten Serdang di Sumatera Utara bernama Sigit mengaku sangat bangga dan senang mendapat kenang-kenangan dari Presiden Joko Widodo (Jokovi) saat meninjau vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut.

Sigit, dalam video yang diunggah ke Sekretariat Presiden di Youtube pada Jumat dan dilacak di Jakarta, mengatakan dirinya tiba-tiba dipanggil oleh Presiden Jokovi. Presiden mengatakan kepada Sigit bahwa jaket yang diberikan kepadanya adalah kenang-kenangan.

“Ini untuk kenang-kenangan,” kata Sigit menirukan ucapan Presiden Jokowi pada dirinya sendiri.

Sigit juga senang. Dia bilang dia tidak akan pernah melupakan momen itu.

“Saya sangat bangga, saya tidak akan melupakan ini. Sebagai kenang-kenangan, presiden memberi saya jaket seumur hidup,” kata Sigit yang juga menerima vaksin COVID-19 di Delhi Serdang.

Presiden menyerahkan jaket Sigit miliknya saat melakukan vaksinasi besar-besaran COVID-19 di Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringinsky, Kabupaten Delhi Serdang, Sumatera Utara, Kamis (16 September).

Video Youtube sekretariat presiden yang diunggah pada Jumat (17/9) memperlihatkan Presiden Djokovi menyapa warga desa yang menyambut kedatangannya. Presiden mengenakan topeng hitam, kemeja putih, dan jaket hijau.

Tiba-tiba Presiden menunjuk dan memanggil salah satu warga di sekitarnya. Warga tersebut bernama Sigit.

“Ini baju biru,” kata presiden.

Setelah diundang oleh pasukan keamanan presiden (Paspampres), Sigit berlari ke presiden. Sigit terdiam beberapa saat, begitu pula Presiden.

“Jenis apa?” Canda Djokovi disambut gelak tawa dari Sigit dan warga sekitar.

Dalam suasana hangat antara presiden dan warga, Yokovi menyumbangkan jaket hijau miliknya.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu bertepuk tangan.

“Terima kasih Pak,” kata Sigit yang langsung memakai jaketnya.

“Tiba-tiba mereka memanggil saya dan saya langsung lari ke sana,” katanya dengan kemeja biru. Saya langsung ke Pak Jokovi,” kata Sigit.

Sebelumnya, Presiden juga menyerahkan jaketnya kepada warga saat pengecekan vaksinasi di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 30 Juni 2021, dan saat meninjau korban banjir di Nusa Tenggara Timur pada awal April 2021.

Dalam peninjauan vaksinasi di Beringin, Distrik Delhi Serdang, presiden mengingatkan masyarakat perlu terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Presiden juga meminta masyarakat mendapatkan vaksin untuk melawan COVID-19.

“Nanti kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan COVID-19, yang berarti protokol kesehatan adalah kuncinya dan vaksinasi adalah kuncinya,” kata Presiden Djokovi.

Artikel sebelumyaToronto Festival Laporkan Kasus Positif COVID-19 Setelah Konferensi Pers
Artikel berikutnyaSelama 1,5 tahun berturut-turut, 10,6 juta orang telah menggunakan kartu prakerja.