Beranda News Walikota Bekasi membagikan bendera merah putih saat CFD

Walikota Bekasi membagikan bendera merah putih saat CFD

Bekasi (ANTARA) – Pj Wali Kota Bekasi Tri Adhyanto membagikan bendera merah putih kepada warga saat mengikuti kegiatan Hari Tanpa Kendaraan atau hari tanpa kendaraan bermotor (CFD) sebagai bagian dari Gerakan Nasional Sebarkan 10 Juta Bendera Merah Putih.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan lambang semangat gotong royong seluruh Indonesia dalam upaya pengibaran bendera merah putih oleh seluruh warga, sekaligus mengenang perjuangan merah putih.

“Bendera yang sudah di tangan rakyat ini, jadi perlu dikibarkan, jangan hanya disimpan di lemari. Tunjukkan bahwa kita bangga memiliki Indonesia, bahkan lagu Indonesia Raya adalah lagu terbaik. Kita punya kewajiban mensejahterakan rakyat sebagai pemerintahan berdasarkan suara UUD 1945,” kata Tri Adhyanto di Bekasi, Minggu.

Dikatakannya, program “Gerakan Nasional Pendistribusian 10 Juta Bendera Merah Putih” di Kota Bekasi telah dilaksanakan dengan skema pembagian ke seluruh kecamatan di wilayah tersebut.

“Sudah menjadi dorongan umum bahwa perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia akan menjadi kebanggaan kita bersama, kita bangga bahwa Indonesia ada,” katanya.

Pembagian bendera bertepatan dengan hari bebas kendaraan di Kota Bekasi yang disambut antusias warga yang langsung menyerang rombongan pimpinan daerah yang sedang membagikan bendera sambil berjalan di sekitar lokasi acara.

Gerakan nasional pengibaran bendera merah putih berlangsung di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini sudah dilaksanakan di beberapa daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi Saipuddaulah yang juga hadir di lokasi mengatakan, gerakan pembagian ini sebagai simbol penghormatan atas jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Yang luar biasa itu mendukung dan menjadi semangat kebanggaan kita semua, mari kita hidupkan kembali dengan semangat keberagaman yang kita pedulikan, apapun kondisi yang kita jaga,” ujarnya.

Selain Wali Kota dan Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda Kota Bekasi, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, serta Bupati, Lurah dan Perwakilan Republik Tajikistan juga turut ambil bagian dalam pembagian bendera ini. tindakan. Pengurus /RW sebagai penerima bendera diserahkan secara simbolis kepada warga.

Artikulli paraprakPenetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam upaya Kapolri meningkatkan citra Polri
Artikulli tjetërPj Wali Kota Ambon Akui Kekurangan Truk Sampah