Beranda News Wakil Presiden diserahkan kepada Servant Tanya 2021

Wakil Presiden diserahkan kepada Servant Tanya 2021

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Maaruf Amin menyerahkan Penghargaan Jasa Pertanian atau Abdi Bakti Thani Awards 2021 kepada sejumlah kepala daerah di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin.

Wapres menyampaikan terima kasih kepada para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya dalam meningkatkan pembangunan sektor pertanian.

“Anda telah bekerja keras dan menginspirasi para pemimpin daerah lainnya untuk bekerja keras juga, berlomba untuk mempercepat pembangunan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani,” kata Wapres usai menyerahkan penghargaan di Istana Wakil Presiden di Jakarta pada hari Senin. …

Wapres berharap Abdi Bakti Thani dapat menginspirasi para pemenang penghargaan dan pejabat pemerintah daerah lainnya untuk memajukan pembangunan pertanian di daerahnya.

“Saya berharap Abdi Bakti Thani Award 2021 dapat menjadi inspirasi bagi para pemimpin daerah dan elemen pemerintah daerah lainnya, karena tanpa komitmen dan pemikiran kreatif mereka, roda pembangunan pertanian tidak akan bisa berputar cepat dan membawa hasil yang membanggakan. ,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yassin Limpo mengatakan Abdi Bakti Thani sangat mengapresiasi kerja pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat dan peningkatan ekspor pertanian.

“Penghargaan ini bertujuan untuk mengakui kiprah dan prestasi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kepentingan nasional kebutuhan pangan 273 juta penduduk Indonesia untuk meningkatkan kebutuhan pangan dan ekspor pertanian,” katanya. … Syahrul Yassin Limpo di Jakarta, Senin.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 465/Kpts/KP.590/M/08/2021 tentang Penganugerahan Pertanian Tahun 2021, penghargaan diberikan dalam dua kategori.

Pertama, kategori produksi beras tertinggi 2019-2020 diberikan kepada Provinsi Lampung, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Banten, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, Kabupaten Chilakap, Kabupaten Brebes, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ogan Comering Ulu dan Kabupaten Gresik.

Kategori kedua adalah kategori nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi periode Januari 2020 hingga Juni 2021 yang dicapai Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Jambi, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Kota Bharu, Kabupaten Delhi Serdang. , Kabupaten Cotavaringin Barat, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Bintan.

Artikel sebelumyaPrajurit Korps Marinir Taifib II melakukan penyelaman malam hari
Artikel berikutnyaFKUI, Kontributor Sumber Daya Terbesar Selama Pandemi, Raih Rekor MURI