Beranda News Wakil Presiden: Batasi masuk ke Indonesia untuk mencegah opsi Mu

Wakil Presiden: Batasi masuk ke Indonesia untuk mencegah opsi Mu

Kami sedang mempersiapkan kemampuan kami untuk melindungi dari virus Anda.

Jakarta (ANTARA). Wakil Presiden RI, Maruf Amin, mengatakan pengetatan pintu masuk ke Indonesia merupakan solusi awal untuk mencegah berkembangnya internal varian baru SARS-CoV-2 bernama Mu atau B1621.

“Kalau dia membawa opsi baru, sejak awal bisa dicegah,” kata Wakil Presiden Ma’ruf saat meninjau pelatihan tatap muka (PTM) terbatas sekolah di Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Maruf Amin, pengetatan pintu masuk harus dilakukan dalam berbagai perjalanan, baik darat maupun laut dan udara.

“Dan di lapangan, dan di udara, dan di gerbang laut, semua ini semakin sulit. Jadi arahnya semakin berat,” tegas Wapres.

Selain itu, pemerintah berupaya mencegah penularan lebih luas dari virus varian Mu dengan menegakkan protokol medis yang ketat dan memperkuat pengujian, penelusuran, dan pengobatan (3T).

“Kami sedang mempersiapkan kemampuan kami untuk menangkal virus baru dari dalam ke luar dengan memperketat penerapan protokol kesehatan 3M juga.” pengujian dan pelacakankata wakil presiden.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus berkoordinasi dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk memantau pergerakan virus Mu.

“Kami terus berkonsultasi dengan WHO untuk terus update informasi terkait varian Mu dan varian lain yang mungkin beredar di Indonesia,” kata Nadia Tarmizi, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, Rabu (9/8). .

Kementerian Kesehatan bersama departemen terkait melakukan pemeriksaan. sekuensing seluruh genom terhadap insiden penyusupan ke Indonesia dan transmisi lokal.

Saat ini setidaknya 5835 hasil pengurutan telah dilakukan, dan sekitar 2.300 di antaranya merupakan varian Delta yang terdapat di 33 provinsi di Indonesia.

# ingat
#sudah divaksinasi3M
#vaksin lindungi kita semua

Artikel sebelumya294 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Babel – 49.014 kasus
Artikel berikutnyaDengan demikian, pilot project verifikasi IGI di kota Tangerang mendapat pujian yang tinggi dari Kementerian Dalam Negeri.