Beranda News Wakil Ketua DPR itu berharap agar telegram Kapolri itu dieksekusi dengan benar.

Wakil Ketua DPR itu berharap agar telegram Kapolri itu dieksekusi dengan benar.

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasko Ahmad berharap telegram Kapolri menindak tegas aparatnya yang melakukan pelanggaran dalam kasus kekerasan terhadap masyarakat agar polisi bisa bertindak sebagaimana mestinya. …

Ia mengatakan, jika arahan Kapolri itu diikuti dengan baik, diharapkan keamanan dan kenyamanan tetap terjaga dengan baik.

“Kami berharap dengan adanya telegram tersebut, polisi dapat bertindak dengan baik untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Ia memuji langkah Kapolri yang menerbitkan telegram tersebut dan mengedarkannya kepada jajarannya hingga ke tingkat bawah.

Sebelumnya, Polri menerapkan tindakan penegakan hukum yang tegas dan tegas terhadap aparat kepolisian yang melakukan pelanggaran dalam kasus kekerasan yang berlebihan terhadap masyarakat.

Hal itu tertuang dalam surat Telegram atas nama Kapolri dengan nomor: ST/2162/X/HUK.2.8. Tahun 2021 yang ditandatangani Kepala Biro Propaganda Polri Irjen Ferdi Sambo pada Senin 18 Oktober. , 2021

Kabag Humas Polri Irjen Pol Argo Yuvono membenarkan bahwa telegram polisi diterbitkan dalam rangka memitigasi dan mencegah kasus-kasus kekerasan berlebihan yang dilakukan anggota Polri untuk mencegah hal tersebut terjadi. lagi, dan untuk memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan.

Artikel sebelumyaPakai Teknik Taktis, Presiden Jokovi Sapa Orang di Kecoa
Artikel berikutnyaShri Mulyani ingin Kementerian Keuangan memimpin transformasi yang berkelanjutan