Beranda Nusantara Wakil Bupati Garut: Banjir bandang melanda dua kabupaten tanpa korban jiwa

Wakil Bupati Garut: Banjir bandang melanda dua kabupaten tanpa korban jiwa

pemerintah setempat akan menilai dan mengambil tindakan drastis jika ada pihak yang menyebabkan banjir bandang

Garut (ANTARA) – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, banjir bandang yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tidak menimbulkan korban jiwa, melainkan hanya merusak beberapa rumah dan membanjiri mereka.

“Tidak ada korban jiwa,” kata Helmi usai mengunjungi kawasan Sukavening yang terkena banjir bandang, Minggu.

Dikatakannya, banjir bandang melanda beberapa desa dan membanjiri rumah warga di dua kecamatan, yakni Sukavening dan Karangtenga, Sabtu siang (27/1/27).

Menurut Helmi, banjir bandang menggenangi 190 rumah di Kecamatan Karangteng dan 112 rumah di Sukavening, disusul banjir.

“Yang paling terdampak adalah wilayah Karangteng, sekitar 190 rumah, di sini (Sukavening) 112 (rumah),” katanya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah akan menilai dan mengambil tindakan drastis jika ada pihak yang menjadi penyebab banjir bandang tersebut.

Sebelum melakukan pengkajian, kata Helmi, pemerintah daerah terlebih dahulu harus menangani pasca bencana agar tidak ada jalan yang terputus, termasuk dengan warga yang mengungsi ke rumah kerabatnya.

“Aksesnya tidak boleh terputus, termasuk akses ke rumah-rumah, jadi sekarang kita bersih-bersih, sekarang masyarakat bersih-bersih bersama pemerintah ya TNI, Polri,” ujarnya.

Artikel sebelumyaDiplomasi Keamanan Maritim ala Bakamla RI
Artikel berikutnyaKawan Poros Nusantara Minta Ketua DPD RI Bimbing