Beranda Warganet UI-Universitas Kebangsaan Malaysia tingkatkan kualitas penelitian ilmiah

UI-Universitas Kebangsaan Malaysia tingkatkan kualitas penelitian ilmiah

Saya yakin pertemuan hari ini bisa menjadi solusi terbaik untuk rencana kerjasama kita.

Depok (ANTARA) – Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) menyepakati kerja sama dalam berbagai aspek, termasuk penelitian, untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan di kedua negara.

Kepala Biro Transformasi, Manajemen Risiko dan Monitoring Evaluasi, Wisnu Juwono, SE, MIA, Ph.D. di kampus UI Depok, Jawa Barat, Sabtu, sangat mengapresiasi ajakan UKM untuk bekerjasama.

“Saya percaya pertemuan hari ini dapat memberikan solusi terbaik untuk rencana bersama kita, yang di masa depan dapat mempengaruhi upaya untuk memecahkan masalah global,” kata Wisnu.

Kerjasama ini dilandasi oleh kesamaan visi dua perguruan tinggi yang berupaya menjadi pusat ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya yang unggul dan berdaya saing guna mewujudkan masyarakat global yang berkualitas.

Fokus UI pada penelitian dan inovasi dibangun di atas potensi UI di bidang kesehatan, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan sosial humaniora.

Selain itu, Rencana Induk Riset Nasional 2017–2045 tujuan pembangunan berkelanjutan (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) dan pandemi global COVID-19.

“Penyusunan riset dan inovasi dilakukan sesuai dengan tantangan dan kondisi permasalahan yang dihadapi di tingkat nasional dan global,” ujarnya.

Pada saat yang sama, penelitian UKM bertujuan untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial melalui ekosistem yang mendorong penemuan intelektual, inovasi, diseminasi dan penerapan pengetahuan.

Kajian ini dikembangkan oleh lima fakultas UKM, yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Profesi, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Kesehatan Sekutu, dan Fakultas Teknologi Informasi.

Artikulli paraprakBMKG memperingatkan bahwa Aceh berada di jalur sumber gempa aktif
Artikulli tjetërBaznas Depok Optimalkan Pengelolaan Zakat di Sekolah