Beranda News Tur kasau ke fasilitas manufaktur PT Dirgantara Indonesia.

Tur kasau ke fasilitas manufaktur PT Dirgantara Indonesia.

Kami berharap dengan munculnya proyek N219 ini menjadi semacam kebangkitan PTDI.

Jakarta (ANTARA) –

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fajar Praseto selaku Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia, bersama Wakil Presiden PTDI Marsekal Muda TNI (Purn) Bonar Halomoan Hutagaol, meninjau langsung fasilitas pembuatan pesawat di Bandung, Jawa Barat, pada Senin…
Kasau melihat langsung program pengembangan pesawat N219, desain pesawat NC212i saat ini untuk Angkatan Udara Indonesia, dan MOAC dan CN235 Thailand untuk Angkatan Laut Indonesia.

Elfien Goentoro, Presiden Direktur PT Dirgantara Indonesia, bersama Direksi dan pimpinan PTDI, mendampingi Kasau selama audit.

Marsekal Fajar mengatakan, pengangkatannya sebagai Komisaris Utama PTDI merupakan suatu kehormatan baginya dan TNI AU menjadi bagian dari keluarga besar PT DI.

Ia berharap dapat memberikan kontribusi bagi PTDI dan memajukan industri pesawat terbang seperti yang sudah-sudah.

“Apalagi, sudah menjadi proyek N219 semoga ini menjadi semacam kebangkitan PTDI. Mari bekerja sama, ikhlas, untuk sukses proyek ini dan PTDI secara keseluruhan,” kata Marsekal Fajar saat meninjau hanggar N219.

Terkait hal tersebut, Kasau juga menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, juga menaruh perhatian besar pada sektor pertahanan, termasuk inisiatif Kementerian Pertahanan dalam perencanaan pengadaan.
Ini merupakan peluang besar bagi PTDI, kata Kasau.
“Memang di tengah pandemi ini negara harus mengalihkan sebagian besar anggarannya. Namun, Presiden Republik Indonesia akan tetap fokus pada sektor pertahanan serta inisiatif pengadaan Menhan.” peluang bagi PT DI,” kata mantan Pangkogabvilhan II ini.
Peninjauan kasau ke PTDI ini juga didampingi sejumlah perwakilan kunci TNI AU. Sebelumnya, Kasau melakukan kunjungan kerja ke Lanud Husein Sastranegara di Bandung untuk memeriksa vaksinasi dan pengiriman 4.000 paket sembako kepada penduduk, serta memeriksa 731 pabrik asam (Pazam).

Artikel sebelumyaKeretakan lokal yang misterius menyebabkan gempa berkekuatan 6,5 di Toho Una-Una
Artikel berikutnyaAnggota DPR Mufti Anam minta Kementerian Kesehatan memberantas narkoba to