Beranda Warganet TNI promosikan 30.000 dosis vaksin COVID-19 di Trenggalek

TNI promosikan 30.000 dosis vaksin COVID-19 di Trenggalek

Tempat ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan puncak HUT ke-827 Kabupaten Trenggalek.

Trenggalek, Jawa Timur (ANTARA) – TNI AL melalui Komando Armada II memfasilitasi pengenalan 30.000 dosis vaksin COVID-19 bagi warga berusia 12 tahun ke atas dari 14 kecamatan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Senin (30/8) melalui Selasa.

Kegiatan yang diberi nama “Serangan Vaksinasi COVID-19” ini disaksikan langsung oleh Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Ivan Isnurvanto dan jajaran perwira TNI AL.

Pada saat yang sama, vaksinasi massal terhadap 30 ribu warga dilakukan. Selain di Stadion Menak Sopal yang menjadi pusat gerakan Serangan Vaksin TNI, vaksinasi juga dilakukan di tiga pondok pesantren dan 20 puskesmas yang berada di 14 kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

“Serangan vaksinasi ini diperintahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Casal) Laksamana Yudo Margono untuk seluruh jajaran angkatan laut dari Sabang sampai Merauke,” kata Laksamana TNI Ivan Isnurvanto usai meninjau pengenalan vaksinasi bersama Bupati Trenggalek Mohamad Noor Arifin dan jajarannya di jajaran Trenggalek, Selasa. .

Ia berharap dukungan TNI dalam kampanye vaksinasi COVID-19 dapat membantu percepatan pembangunan imunitas masyarakat di Trenggalek.

“Serangan vaksinasi yang mempertemukan TNI AL Koarmada II, Pemkab Trenggalek, TNI/Polri dan BPBD Trenggalek ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan puncak HUT ke-827 Kabupaten Trenggalek,” ujarnya.

Panglima Laksamana Muda Coarmada II TNI Ivan Isnurvanto (tengah) didampingi Bupati Trenggalek Moch Nura Arifina (kanan) berdialog dengan peserta razia vaksinasi COVID-19 di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (31/8/2021) … (FOTO ANTAR / Destian Sujarvoko)

Ia menjelaskan, selama membantu pemerintah dalam memerangi COVID-19, TNI telah menerapkan dan melakukan upaya yang konsisten untuk melaksanakan program prioritas penanggulangan COVID-19.

Vaksinasi dilakukan di komunitas maritim, memberikan ruang perawatan tambahan baik di RSAL maupun melalui penggunaan lokasi konstruksi yang ada.

Selain itu, TNI AL juga aktif memberikan dukungan oksigen medis melalui bantuan oksigen dan fasilitas donor darah, melakukan donor darah untuk pemulihan dan secara rutin mendonorkan darah.

“Kami di TNI Angkatan Laut khususnya di wilayah Coarmada II telah melakukan serangan vaksinasi bekerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah untuk memberikan vaksinasi gratis untuk tahap 1 dan tahap 2. Setelah itu, kami akan terus melakukan serangan vaksinasi untuk masyarakat di pulau-pulau terpencil. “, – kata Laksamana Ivan Isnurvanto.

Warga antre untuk acara vaksinasi COVID-19 di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (31/8/2021). (ANTARA FOTO / Destian Sujarvoko)

Pelaksanaan vaksinasi massal AKDR di Trenggalek sendiri mendapat respon yang antusias di masyarakat. Dari pagi hingga malam, warga datang ke Stadion Menak Sopal dan berbaris rapi untuk mendapatkan vaksinasi di stadion.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Atifin secara khusus menyampaikan terima kasih kepada TNI AL yang telah mendukung vaksinasi di Trenggalek.

Dia mengatakan dukungan 30.000 dosis vaksin yang kemudian ditingkatkan menjadi 31.673 dosis, membantu vaksinasi Trenggalek mencapai sekitar lima persen dari total target imunisasi.

“Atas nama seluruh masyarakat Trenggalek, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI AL atas bantuan dan dukungannya terhadap vaksinasi COVID-19. Kami berharap dukungan ini dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity di Trenggalek,” ujar Bupati Noor. Arifin.

Artikel sebelumyaTerapi uap untuk warga terdampak COVID-19
Artikel berikutnyaPemprov Kaltim Bergegas Renovasi Asrama Olah Raga Kaltim untuk Isotermal Pasien COVID-19