Beranda Warganet TNI-Polri Bantu Perkuat Vaksinasi COVID-19 di Medan

TNI-Polri Bantu Perkuat Vaksinasi COVID-19 di Medan

Medan (ANTARA) – TNI dan Polri membantu percepatan vaksinasi bagi warga Medan, Sumatera Utara, guna menekan penyebaran virus COVID-19 dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabovo mengimbau masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti program vaksinasi yang merupakan salah satu cara menekan laju pertumbuhan COVID-19.

“Dalam hal ini saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan kegiatan vaksinasi agar di wilayah Medan khususnya dapat diturunkan kadarnya,” kata Kapolri usai meninjau vaksinasi COVID-19 bagi para pedagang di pasar induk. , Lau Tsik. Medan Tuntungan, Jumat.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubernur Sumut Edi Rahmayadi dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto.

Kapolri mengatakan, jumlah masyarakat yang divaksinasi juga dapat menekan laju penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah yang masih berada pada level IV.

“Perlu penguatan vaksinasi agar masyarakat bisa beraktivitas, pertumbuhan ekonomi bisa meningkat, dan di satu sisi pertumbuhan Covid-19 bisa dikendalikan,” harapnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tiajanto mengatakan mobilitas pedagang Pasar Induk cukup tinggi sehingga perlu divaksinasi.

Panglima TNI berharap melalui kegiatan tersebut dapat tercapai tujuan vaksinasi yang telah ditetapkan, khususnya di wilayah Medan.

Dari 33 kabupaten/kota di Sumut, ada 23 kabupaten yang perlu diperkuat dengan vaksinasi, kata Hadi Tiajanto.

Ia yakin dengan kerja baik TNI-Polri, Pemerintah Kota Medan, Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten/Kota, serta semangat masyarakat, termasuk dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam pengendalian COVID-19, khususnya vaksinasi, dapat tercapai sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan pihaknya akan terus mempercepat vaksinasi jika ada lowongan.

“Pasokan hari ini adalah 80.000 dosis, kemarin – 103.000 dosis. Selama dua hari terakhir, kami telah memberikan 20.000 dosis, ”katanya.

Pemkot Medan terus meningkatkan vaksinasi untuk keluar dari PPKM level IV.

# ingat
#sudah divaksinasi3M
#vaksin lindungi kita semua

Artikel sebelumya10 kelurahan di Kota Kupang-NTT masih zona merah COVID-19
Artikel berikutnyaNikmati permainan kartu adiktif melalui "Ininstrad: Perburuan Tengah Malam"