Beranda News TNI AL Targetkan Economic Hubs untuk Vaksinasi Massal COVID-19

TNI AL Targetkan Economic Hubs untuk Vaksinasi Massal COVID-19

Jakarta (ANTARA) – TNI AL melalui Pusat Hidro-Oseanografi (Pushidrosal) TNI AL menargetkan pusat ekonomi di Mangga Dua Square Mall, Jakarta, sebagai bagian dari kampanye besar-besaran vaksinasi COVID-19.

“Hari ini targetnya sekitar 400-500 dosis vaksin, dan itu akan terpenuhi dalam dua hari, jadi besok total 1.300 dosis vaksin akan dikirimkan ke penduduk,” kata Laksamana TNI Agung Prasetiawan, Komandan Pusidrosalom. Manga Dua Square, Selasa.

TNI AL bekerjasama dengan pimpinan Manga Dua Square di Jakarta melakukan vaksinasi massal terhadap COVID-19. Vaksin yang digunakan adalah dosis kedua dari AstraZeneca, oleh karena itu semua peserta vaksinasi harus memberikan bukti bahwa mereka telah menerima vaksin dosis pertama.

Untuk kegiatan ini Pushidrosal mempekerjakan 15 tenaga kesehatan dengan dukungan 2 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pademangan, 10 tenaga kesehatan yang disediakan oleh manajemen Mangga Dua Square, dan 2 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Kampanye vaksinasi di Mangga Dua Square bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan COVID-19 yang menyasar para pelaku ekonomi di mal dan masyarakat sekitar Mangga Dua Square.

“COVID-19 masih menjadi perhatian pemerintah yang harus kita atasi, agar TNI AL tidak berhenti melakukan serangan menggunakan vaksin COVID-19,” ujarnya.

Selain melakukan vaksinasi massal, TNI AL juga telah mendistribusikan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar Lapangan Mangga Dua. Pembagian paket sembako akan dilakukan pada hari kedua vaksinasi massal Covid-19.

Pangdam Pushidrosala mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meski menerima vaksin dosis kedua.

“Tetap terapkan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jauhi keramaian dan batasi mobilitas,” kata Agung.

# ingat
#sudah divaksinasi3M
#vaksin lindungi kita semua

Artikel sebelumyaKilas Nusantara antara siang
Artikel berikutnyaPresiden berkenalan dengan pengenalan vaksinasi massal anak sekolah di Banten