Beranda Warganet Tim SAR gabungan menyelamatkan penumpang peluncuran di perairan Halsel

Tim SAR gabungan menyelamatkan penumpang peluncuran di perairan Halsel

Ternate (ANTARA) – Basarnas Ternate dan tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan 10 korban dari dua peluncuran di perairan Pulau Cayoa, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), yang dilaporkan mengalami kerusakan mesin.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah di Ternate, Jumat mengatakan, dua kapal nelayan yang mengalami kerusakan mesin di perairan Cayoa akhirnya ditemukan dan semua korban selamat.

Di antara 10 korban yang berhasil diselamatkan adalah Amar (Kapten KM Kakhaya Bulan) dan ABH Lamadi, Puri, Abdullah, Uman, Ardi, Ikar, Tole, Elpis dan Taufik.

Basarnas Ternate dan Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan 10 korban dua peluncuran di perairan Pulau Cayoa, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), yang dikabarkan mengalami kerusakan mesin di perairan tersebut. ANTARA/Abdul Fatah/am.

Menurut dia, korban ditemukan sekitar pukul 19.20 WIT, RB 309 berhasil menemukan dua peluncuran di titik koordinat – + 5,79 NM, Radian 118,72°, tenggara titik tersangka LKP, dan mulai mengevakuasi penumpang, dan KKM RB 309 membantu untuk memperbaiki mesin, tetapi mesin tidak dapat berjalan normal, hanya dapat berjalan lambat.

Selain itu, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh 10 penumpang RB 309 dengan selamat. Seluruh korban dibawa ke pelabuhan desa Ngofakiyaha, dan kapal korban berlayar menuju Pulau Makian dengan didampingi RB 309.

Sekitar pukul 23.23 waktu Moskow, RB 309 merapat di pelabuhan desa Ngofakiaha di Pulau Makian, seluruh korban selamat dan akan memperbaiki mesin kapal hingga kembali normal.

Artikel sebelumyaBRIN: Prestasi Adi Utarini menjadi pendorong bagi peneliti untuk terus berkarya
Artikel berikutnyaPembatasan masuk ke Indonesia untuk mencegah opsi mahkota baru