Beranda Warganet Tidak siap untuk kemajuan, gubernur menemukan sekolah di Klaten untuk menjadi tuan...

Tidak siap untuk kemajuan, gubernur menemukan sekolah di Klaten untuk menjadi tuan rumah PTM.

Ternyata guru tidak mendapat penjelasan di kantor (Dinas Kesehatan), sekolah tidak, makanya nanti kami akan menghubungi Pemkab Klaten untuk penjelasan, karena ini tidak dianggap PTM dan ini hanya sebuah ujian

Semarang (ANTARA) –

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranovo menemukan sekolah-sekolah di Kabupaten Klaten yang menyelenggarakan acara tetapi tidak menegakkan protokol kesehatan, sehingga dianggap belum siap studi penuh (PTM).

Sekolah yang dinilai belum siap PTM saat Ganjar meninjau Kabupaten Klaten, Senin, adalah SD Negeri 1 Wadunggetas.

Protokol kesehatan COVID-19 di sekolah dasar tidak terlalu ketat untuk penyebaran COVID-19, katanya.

“Ternyata guru tidak mendapat penjelasan dari dinas (Dinas Kesehatan), sekolah tidak, makanya nanti kami akan menghubungi Pemkab Klaten untuk memberikan penjelasan karena ini tidak dianggap PTM dan ini ini hanya ujian,” katanya.

Ia menegaskan meski hanya ujian dan bukan PTM resmi, sekolah tetap harus mengikuti prosedur yang ketat dan peran Gugus Tugas COVID-19 di Sekolah juga penting untuk pengawasan.

“Bahkan ada anak yang baru saja masuk dan kabur tanpa masker, yang artinya dia tidak ‘sadar’. Kelompok kerja sekarang harus siap untuk ini. Kelompok sasaran COVID untuk masing-masing sekolah nanti agar bisa mengontrolnya nanti, mulai dari masuk hingga pulang,” ujarnya.

Karena itu, gubernur mengevaluasi pentingnya mengajukan izin sekolah sebelum menggelar acara agar sekolah penyelenggara acara, baik PTM maupun bukan, benar-benar siap.

“Makanya kami meminta izin mereka untuk setiap kegiatan sekolah, kalau tidak mereka tidak bisa melakukannya sama sekali. Rata-rata, ketika mereka melakukannya, mereka tidak begitu mudah untuk dihadapi dalam praktek. Jadi ini dikategorikan tidak siap. kalau tidak siap ya…tidak bisa dipaksakan,” kata Ganjar Pranovo.

Artikulli paraprakDC Comics dan Naver merilis seri Batman di Webtoon
Artikulli tjetërWakil Presiden: Pertanian adalah tulang punggung perekonomian di era COVID-19