Beranda Trending Tiara Andini Rilis Album Debut Kolaborasi Musisi Terkenal

Tiara Andini Rilis Album Debut Kolaborasi Musisi Terkenal

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi Tiara Andini akhirnya menuai hasil perjuangannya dengan merilis album perdananya yang berjudul sama dengan namanya, Tiara Andini.

Album yang dirilis Universal Music Indonesia pada 17 Desember 2021 itu menampilkan kolaborasi sejumlah musisi dan pencipta lagu ternama. Sebut saja Jovi Vidianto, Laleilmanino, Asta RAN, Handy Soulvibe, Vidi Aldiano, mengikuti salah satu teman duetnya, Arsi Vidianto.

“Saya sangat senang akhirnya merilis album. Saya pikir ini adalah hal yang sangat sakral karena saya sudah beberapa kali jomblo dan ini adalah album pertama dalam hidup saya, jadi saya sangat senang dengan pencapaian ini, ”kata Tiara, runner-up Indonesian Idol 2020, dikutip dari pejabat disiarkan pada hari Minggu.

Ditambahkan sebagai Pendatang Baru Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020, album ini bukan hanya buah dari perjuangannya sebagai penyanyi tetapi sepanjang hidupnya dan dia sangat bersyukur untuk itu dengan harapan album ini bisa diterima. setiap orang yang mendengarnya.

“Saya sangat bersyukur memiliki teman, keluarga, dan lingkaran yang mendukung saya sepanjang karir saya hingga saya memiliki album. Semoga berdampak baik dan menginspirasi kalian,” harap peraih Mnet Asian Music Awards (MAMA) Best New Asian Artist asal Indonesia.

Album “Tiara Andini” berisi delapan lagu, lima di antaranya sudah dirilis sebelumnya, yaitu “Gemintang Hatiku”, “Maaf Aku Terlanjur Mencinta”, “365”, “Menghadapi Dua” dan “Bukti”. Tiga lagu lainnya adalah “Menjadi Dia”, “Merasa Indah” dan “Janji Setia”.

Tiara Andini (H O)

“Feeling Beautiful” diciptakan oleh Jovi Vidianto dan diproduksi oleh Jovi Vidianto bersama Adrian Kitu. “Janji Iman” diciptakan oleh Asta RAN, Handy Soulvibe dan Tiara Andini. Produsernya adalah Asta RAN dan Handy Soulvibe.

“Being Dia” oleh Arsi Vidianto dan diproduseri oleh Jovi Vidianto dan Adrian Kitut adalah salah satu hits terbaru. Lagu bertema cinta, romansa, diwarnai dengan warna balada pop yang manis.

Lagu ciptaan Arsi Vidianto ini diaransemen secara minimalis, namun terdengar sangat halus, terutama dari sisi suara piano yang dominan. Kesedihan menyelimuti lagu ini.

Lagunya sendiri berkisah tentang sepasang kekasih yang salah satunya sering membanding-bandingkan pasangannya dengan orang lain, yang akhirnya membuat perasaan itu memudar dan hilang.

“Ini lebih tentang pasangan kita yang suka membandingkan kita dengan orang lain. Mengapa kita tidak memotong rambut kita seperti ini, mengapa kita tidak berpakaian seperti mereka, itu lebih ke arah yang sama. Intinya kenapa kita membandingkan diri kita dengan orang lain, kenapa kita tidak menganggapnya apa adanya, karena hidup ini tentang menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kalau sudah begini lebih baik mundur saja,” kata Arsi. Vidianto.

Tiara yang membintangi remake “My Sassy Girl” versi Indonesia itu sendiri terkejut sekaligus senang, sekaligus tidak menyangka bahwa lagu yang ditulis seluruhnya oleh Arsi Vidianto ini benar-benar siap dibawakan. dia.

“Lagu ini sangat perlu didengar karena mewakili keluh kesahmu, karena kamu sering disamakan dengan orang lain, bahkan jika kita ingin menjadi diri kita sendiri,” kata Tiara.

Artikel sebelumyaAdele & Ed Sheeran Menuju Nominasi BRIT Awards
Artikel berikutnyaFestival Seni Kontemporer Denpasar 2021