Beranda News Surya Palo mengingatkan pentingnya kesadaran lingkungan

Surya Palo mengingatkan pentingnya kesadaran lingkungan

Jakarta (ANTARA) –

Ketua DPP Partai NasDem Surya Palo mengingatkan pentingnya meningkatkan kesadaran tentang menjaga ekosistem dan lingkungan.
Hal itu diungkapkan Surya Palo saat menghadiri acara lingkungan yang diselenggarakan Partai NasDem di Kepulauan Kelapa dan Kotok di Kawasan Kepulauan Seribu, DKI, Jakarta, Sabtu.
Dalam aksi tersebut, petugas partai mengumpulkan sampah, melepaskan anak (penyu) dan elang ke alam liar, serta menanam terumbu karang.
Surya Palo mengatakan, rumput laut atau tumbuhan di dasar laut sangat berperan penting dalam menjaga ekosistem bawah laut.
Surya langsung membantu menurunkan beberapa bibit rumput laut kepada petugas konservasi yang sudah bersiap menanam rumput laut di laut.

Usai menanam bibit alga, Surya Palo melanjutkan kegiatannya dengan menanam 1.000 bibit mangrove untuk mencegah abrasi di Kepulauan Seribu.
Acara dilanjutkan dengan pelepasan 200 ekor anak sapi ke pesisir pantai guna menjaga kelestarian ekosistem alam.
Surya mengaku senang mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang bertujuan melestarikan alam agar tetap terjaga kelestariannya untuk generasi mendatang.
“Kami sangat senang, kami senang,” kata Surya dalam siaran persnya.
Surya mengakui kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem dan lingkungan dengan baik dalam satu siklus kehidupan.
“Ini menunjukkan tingkat kemampuan bangsa ini untuk membuktikan sistemnya, dan nilai peradaban kita semakin tinggi,” katanya.
Namun, lanjutnya, apa yang dilakukan Partai NasDem adalah untuk kepentingan nasional.
“Tidak hanya untuk kepentingan hari ini, tetapi juga untuk masa depan. Jelas ini tugas kita bersama, termasuk tugas penting lembaga partai politik seperti NasDem.”
Surya juga mengatakan, kegiatan ini tidak terbatas pada periodisasi kepemimpinan Djokovi, tetapi terus berlanjut, siapa pun presidennya.
“NasDem memiliki sudut Pada saat yang sama, tindakan tersebut harus menembus ke dalam hati dan jiwa kita sampai menjadi keputusan sadar bahwa ini adalah masalah kita, dan ini adalah masalah kita, yang harus kita lindungi bersama, ”kata Surya Palo.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota Majelis Tinggi NasDem yang juga Wakil Ketua MPR RI Lestari Murdijat, Ketua Majelis Ahli NasDem, yang juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kota Nurbaya Bakar.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kota Nurbaya Bakar mengatakan, membersihkan pantai dari puing-puing merupakan tindakan yang terpuji karena ia peduli dengan alam agar tetap lestari.
“Hari ini kita bersama di Kepulauan Seribu mendukung semangat menjaga alam. Mari kita pulihkan lingkungan di seluruh Indonesia, terutama dimulai dari pulau-pulaunya,” ujarnya.
Pemkot juga mengucapkan terima kasih kepada warga Pulau Seribu yang sudah berkumpul untuk membuang sampah.
Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat pulau untuk memberikan pendidikan sejak dini kepada anak-anaknya agar dapat ikut serta dalam menjaga lingkungan agar lebih bersih.
“Kita harus dan akan bekerja keras untuk Indonesia kita menciptakan lingkungan yang mendukung. Kami akan pisahkan limbah produksi yang nantinya menjadi sumber ekonomi,” kata City.

Artikel sebelumyaKemendikbudristek berharap IPDN Praja terlibat dalam memajukan budaya
Artikel berikutnyaGanjar: Trek Lombok Mandalika keren banget