Beranda Nusantara Sukabumi diguncang dua gempa dalam satu jam

Sukabumi diguncang dua gempa dalam satu jam

Gempa hanya berlangsung sekitar dua detik dan tidak terlalu terasa, awalnya mereka mengira gegar otak biasa…

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA). Hanya dalam waktu satu jam, wilayah Sukabumi Jawa Barat mengalami dua kali gempa pada Rabu (1 Desember), yakni pada pukul 18:10 WIB dengan magnitudo 3,2 yang berpusat di kota Sukabumiu dan pada pukul 19:09 WIB dengan kekuatan magnitudo. 3 ,2. ukuran M2.2, terletak di Kabupaten Sukabumi.

Sejauh ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi belum menerima laporan kerusakan bangunan, baik rumah warga maupun fasilitas umum, dari gempa berkekuatan 3,2 SR yang berpusat di Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu. .

“Kami belum menerima laporan kerusakan akibat gempa yang terjadi sekitar pukul 18.10 WIB, namun petugas tanggap bencana di lapangan masih melakukan pendataan, mereka khawatir gempa akan berdampak buruk,” kata Dirut. Direktur BPBD Kota Sukabumi Imran Vardhani di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang diperoleh dari publikasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi berkekuatan 3,2 terjadi di titik 7,67 lintang selatan (LS) – 106,97 bujur timur (BT) 82 km tenggara kota Sukabumi, dan pusat gempa berada di kedalaman 31 km terjadi pada pukul 18.10 WIB.

Disusul gempa bumi dengan kekuatan 2,2 yang terjadi sekitar pukul 19:09 WIB, berlokasi di 7,20 LS – 106,52 BT 23 km barat daya Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 88 km.

Sementara itu, seorang warga Desa Daeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Beni Angara, Sukabumi mengaku merasakan gempa yang terjadi saat adzan Magrib berbunyi. Saat gempa, ia sedang beristirahat di ruang tamu rumahnya, hanya seorang tetangga yang keluar rumah, karena merasakan getaran gempa.

“Gempanya pendek, sekitar dua detik, dan tidak terasa terlalu kuat. Awalnya saya kira itu dorongan biasa, tapi saya baru tahu setelah tetangga saya keluar rumah,” katanya.

Artikulli paraprakBMKG prediksi hujan deras 110,2 mm menyebabkan banjir di Kalsel
Artikulli tjetërBPBD Lebak minta warga waspadai gempa susulan