Beranda Warganet Stok vaksin COVID-19 di Medan hanya 20 ribu dosis

Stok vaksin COVID-19 di Medan hanya 20 ribu dosis

jika kita memasukkan semuanya, maka hanya dalam satu hari itu akan hilang

Medan (ANTARA) – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan stok vaksin COVID-19 di apotek pelayanan kesehatan di Medan, Sumatera Utara pekan ini hanya sekitar 20.000 dosis pada pekan ini.

“Saat ini stok vaksin kami hanya 20 ribu. Jadi kalau kita perkenalkan semuanya, dalam satu hari akan selesai,” kata Bobby di Medan, Jumat.

Bahkan, lanjutnya, pemerintah Kota Medan telah menetapkan target untuk memvaksinasi 16.000 dari 10.000 orang yang sebelumnya per hari.

Menurut dia, hal tersebut menjadi kendala program vaksinasi karena minimnya pasokan vaksin yang selama ini mengalir ke ibu kota provinsi Sumut itu.

Pasalnya, selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagian besar vaksin COVID-19 terkonsentrasi di pulau Jawa dan Bali.

“Namun vaksin dosis pertama di Kota Medan mencapai 22,36 persen, dan dosis kedua hanya sekitar 15-16 persen,” jelas Bobby.

Wali Kota juga mengatakan, Pemkot Medan telah mengikuti arahan Presiden Jokovi terkait COVID-19, antara lain pembatasan mobilitas, pengujian, dan pelacakan.

“Optimalisasi tempat isolasi terpusat dan program vaksinasi COVID-19. Pemkot terus berupaya menerapkan empat hal tersebut,” kata walikota.

Artikel sebelumyaWali Kota Medan mengatakan, setiap hari ribuan warga menjalani rapid tes antigen.
Artikel berikutnyaPercepatan vaksinasi sedang berlangsung di kabupaten Tangerang