Beranda Warganet Sleman melakukan pembagian kurban di masjid yang belum pernah menyembelih sapi

Sleman melakukan pembagian kurban di masjid yang belum pernah menyembelih sapi

Sleman (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Badan Amil Zakat Nasional Sleman, dalam Kurban Idul Adha 1442 H, melakukan pembagian kurban di beberapa masjid dan mushola yang tidak pernah menyembelih sapi kurban , Rabu.

Tahun ini, pembagian kurban dilakukan di lima titik yaitu di Kapanevon (Kecamatan), Minggir, Sleman, Seyegan, Tempel dan Prambanan, serta dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Wakil Ketua III (Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan) Baznas Sleman Muhyi Darmaji mengatakan Tebar Kurban merupakan program Sleman Peduli dari Baznas Sleman yang menyasar masjid dan musholla di wilayah Kabupaten Sleman yang belum pernah menyembelih sapi.

“Berbagi Kurban merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan sejak tahun keempat. Praktis semua kecamatan kita sowani (kunjungan) menyisihkan kurban untuk masjid dan mushola yang tidak pernah menyembelih sapi sebagai hewan kurban,” ujarnya. kata.

Menurut dia, pada 2021 Baznas Sleman akan menyiapkan dana sebesar Rp 112 juta yang akan dialokasikan untuk program pembagian kurban.

“Alat-alat ini dapat digunakan untuk menjalankan program Sacrifice Spread di lima lokasi yang menunjukkan jumlah sapi di setiap lokasi,” ujarnya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan terima kasih kepada Baznas Sleman atas komitmen dan partisipasinya dalam kegiatan ini.

“Kita tetap bersyukur, tentunya di tengah pandemi COVID-19, kita tetap bisa berkorban bersama masyarakat. Meski dengan segala keterbatasan dalam pelaksanaannya karena penerapan protokol kesehatan yang ketat, kami berharap hal ini tidak mengurangi esensi kegiatan ini sedikit pun,” ujarnya.

Saat melakukan “Diseminasi Pengorbanan” Danang Maharsa melakukan penelitian di dua tempat: pertama – di Masjid Sugiyatmi, Mangsel Kamal, Margomulio, Seyegan, dan kedua – di Masjid Nurul Jihad, Pranan, Sendangsari, Minggir.

Selain itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa juga mempertimbangkan untuk melakukan kurban bersama Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman di kawasan Gentingan, Sidoagung, Godean*.

Artikel sebelumyaKilas Nusantara antara siang
Artikel berikutnyaCCP Hubungi Wakil Direktur PT Adonar Propertindo untuk Kasus Munjul Land Land