Beranda Trending "Semesta" bagaimana Alya Zuraiya menemukan makna dalam antisipasi

"Semesta" bagaimana Alya Zuraiya menemukan makna dalam antisipasi

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi Alya Zuraiya berbagi kisahnya menemukan makna hidup dalam penantian lewat single “Semat Semesta”.

Lagu ini merupakan karya keempatnya setelah empat tahun merintis karir sebagai penyanyi solo setelah sebelumnya merilis “Listen to Rasa” (2018), “Ruang Tanpa Rencana” (2019) dan “Dua Senandika” (2020).

Semat Semesta karya Alia menceritakan kisah cinta klasik sepasang insan yang bertemu di muka bumi dengan perasaan yang sama, namun keduanya tidak mau mengungkapkan perasaan satu sama lain, bahkan jika mereka tidak pernah bertemu lagi.

Kisah penantian mencari jodoh dalam lagu ini juga diambil dari riwayat pribadi Aliya yang juga dialami teman-temannya.

“Setelah bertukar pikiran dengan sahabat, akhirnya kami menemukan jawaban bahwa kami berdua percaya bahwa Sang Pencipta akan selalu memberikan apa yang kami butuhkan, termasuk siapa yang akan menjadi pasangan hidup kami di masa depan,” kata Alya dalam keterangan persnya, Selasa.

Dalam pengerjaan lagu ini, Ale juga dibantu oleh Immanuel Novedo dan Halishah Isyana sebagai produser.

Aya Iftinan, sahabat Aliya di sekolah, dan Muhammad Yaki, yang juga ikut serta dalam proses penulisan lagu.

Butuh waktu 2 tahun untuk menyelesaikan lagu “Semat Semesta”.

Lagu yang rencananya akan dirilis sebelum “Dua Senandika” (2020) ini harus terlebih dahulu kembali ke studio rekaman hingga akhirnya siap rilis pada tahun 2021.

Perkembangan teks dan alur dalam lagu inilah yang membuat Alya merangkai kembali bait demi bait di dalamnya, sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan secara utuh melalui Semat Semesta.

Dalam karya terbarunya, Alya ingin menunjukkan bahwa setiap orang berhak mendapatkan semua yang terbaik dalam hidup, tergantung apa yang dia butuhkan, dan pasti akan datang dari-Nya di waktu yang terbaik.

“Semat Semesta” juga merupakan langkah Aliya untuk mempersiapkan awal babak baru dalam karir musiknya di tahun 2022 dengan harapan musik dan lirik dalam karya barunya akan terus menyentuh hati para pendengarnya.

Artikel sebelumyaREWIND debut dengan "Sampai aku sendiri"
Artikel berikutnyaMegan Domani dan Rein Vijaya siap berperan di "Kebetulan atau tidak"