Beranda Warganet Sekjen WHO tiba di Yogyakarta untuk menghadiri pertemuan pertama HMM G20

Sekjen WHO tiba di Yogyakarta untuk menghadiri pertemuan pertama HMM G20

Dukungan WHO luar biasa

Yogyakarta (ANTARA) – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus tiba di Yogyakarta untuk menghadiri Pertemuan Pertama Menteri Kesehatan G20 (Pertemuan Menteri Kesehatan G20 ke-1) pada 21 Juni 2022.

Kunta Vibawa Dasa Nugraha, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, mengucapkan terima kasih dalam konferensi pers di Hotel Marriot Yogyakarta, Minggu malam atas kedatangan orang nomor satu di WHO itu.

Kedatangan Tedros pada acara perdana G20 HMM memunculkan harapan besar untuk mendukung pembangunan kembali sistem kesehatan global yang lebih kuat dan tangguh pascapandemi COVID-19, katanya.

“Dukungan dari WHO sangat luar biasa. Dengan kedatangan beliau, harapan kita agar kepresidenan G20 di bidang kesehatan dapat terwujud, antara lain KELUAR sebaik Keluarandia,” katanya.

Sekjen Kunta mengatakan, Tedros dijadwalkan menghadiri pembukaan HMM pada pukul 09.00 WIB, Senin (20.06).

Kunta mengatakan, pertemuan HMM akan dilanjutkan dengan diskusi untuk lebih intensif membahas tiga agenda prioritas Kepresidenan G20 Indonesia.

Richard Hatchett, Direktur Jenderal Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI), Matthias Kormann, Sekretaris Jenderal Organisasi untuk Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), delegasi Global Fund dan Inisiatif Global untuk Berbagi Semua Data Influenza (GISAID ) delegasi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Vibawa Dasa Nugraha (kanan) berbicara di Hotel Marriot Yogyakarta, Minggu (19 Juni 2022). ANTARA/Andy Firdaus

Rapat akan dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

“Sebagai pemimpin G20 Healthcare Presidentcy, kami akan membahas tiga isu prioritas, yaitu ketahanan sistem kesehatan global, harmonisasi protokol medis, pendanaan untuk memerangi pandemi dan Membagikan jaringan laboratorium untuk pengurutan genom” dia berkata.

Pada pertemuan HMM tersebut, Sekjen Kunta menginginkan ketiga gagasan Indonesia tersebut memperkuat arsitektur kesehatan global yang kuat untuk bisa mendapatkan hasil yang baik untuk kemudian dibawa ke pertemuan tingkat yang lebih tinggi.

“Harapan kami Keluaran dari kepresidenan G20 Indonesia, khususnya Pokja Sektor Kesehatan, dapat tercapai,” katanya.

Artikulli paraprakTunanetra asal Pemakas bersyukur bisa menunaikan ibadah haji
Artikulli tjetërNilai Kadaker Mekah di Armuzn semakin meningkat.