Beranda Hukum Satuan polisi khusus kembali menangkap tiga tersangka teror di Banten dan Jawa...

Satuan polisi khusus kembali menangkap tiga tersangka teror di Banten dan Jawa Barat.

Untuk Banten, mereka semua adalah jaringan Jamaah Islamiah (JI).

Jakarta (ANTARA) – Pasukan Khusus (Densus) 88 Polri kembali menangkap tiga teroris, satu di Banten dan dua di Jawa Barat.

“Hari ini satu orang ditangkap di Banten dan tiga lagi di Jawa Barat,” kata Kepala Bagian Penerangan Masyarakat (Kabagpenum) Humas Polri Kombes Paulus. Ahmad Ramadhan kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Ramadhan mengatakan penambahan tersebut menambah jumlah tersangka terorisme yang ditangkap oleh Kelompok 88 Satpol PP dalam operasi pencegahan dan penindakan teroris dari Kamis (12/8) hingga Sabtu (14/8) di 10 provinsi, sebanyak 37 orang. hingga 41 orang.

“Jadi totalnya 41 orang,” kata Ramadhan.

Sebelumnya, Sabtu (14/8), terduga teroris menangkap enam orang di Sumut, tiga orang di Jambi, tujuh orang di Lampung, empat orang di Banten, dua orang di Jawa Barat, dan 10 orang di Jawa. , Tengah.

Selain itu, masing-masing satu orang di Sulawesi Tengah, Maluku dan Kalimantan Barat, serta masing-masing dua orang di Kalimantan Timur.

Diketahui sebagian besar tersangka yang ditangkap di 10 provinsi adalah anggota Jaringan Jamaah Islamiyah (JI), kecuali wilayah Kalimantan Timur yang tergabung dalam komunitas media sosial.

Satu tersangka teroris di Banten yang ditangkap menambah jumlah tersangka yang ditangkap menjadi enam, katanya.

“Untuk Banten, seluruh jaringan Jamaa Islamiyah (JI),” kata Ramadhan.

Artikel sebelumyaPerburuan Plasma Sembuh, PMI Lakukan Pemutaran Massal
Artikel berikutnyaAhli Epidemiologi Berharap Angka Menjadi Panutan dalam Pertarungan COVID-19