Beranda Warganet Satgas TNI memberikan bantuan kepada orang Papua di perbatasan.

Satgas TNI memberikan bantuan kepada orang Papua di perbatasan.

Merauke (ANTARA) – Prajurit TNI Satgas Pamtas-PNG Yonif 611/Avang Long memberikan bantuan medis kepada warga Papua di perbatasan, mengunjungi rumah-rumah di Desa Erambu, Kecamatan Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG (Dansatgas) Yonif 611/Awang Long Letnan Kolonel Inf. Albert Frantesca, M.Han, dalam keterangan yang diterima, Minggu, mengatakan, pelayanan medis Satgas TNI terbantu dengan minimnya tenaga medis di daerah tersebut, sekaligus sebagai sarana silaturahim dalam menjaga kedekatan dengan para narapidana.

“Komando Operasi 611/Avang Long (Kolakops) Korem 174/ATW berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan sebanyak mungkin kepada masyarakat,” kata Dansatgas.

Diakui Dansatgas, tujuan pelayanan kesehatan itu adalah datang langsung dari rumah ke rumah agar kita tahu masyarakat seperti apa yang sebenarnya mengalami gangguan kesehatan.

Dansatgas melaporkan, pelayanan kesehatan dilakukan di Desa Erambu, Kecamatan Sota, Regensi Merauke, Papua, dan dipimpin oleh Sersan Julian, Personil Posko Kalivanggo, Yonif 611 Pamtas RI-PNG/Avang Long.

“Pada pelayanan kesehatan ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan menghadapi pandemi COVID-19 yang masih kita alami saat ini,” kata Dansatgas.

Artikel sebelumya42 anak di LPKA “Pesta Tanjung” ditawarkan untuk menjalani remisi HUT RI
Artikel berikutnyaMinggu, tiga tugas Mendagri Adinegoro Journalism Award