Beranda News Satgas TNI bahas pencegahan narkoba di perbatasan RI-PNG

Satgas TNI bahas pencegahan narkoba di perbatasan RI-PNG

Keerom (ANTARA) – Personil Satgas TNI Pamtas – Yonif 512/QY PNG Bermotor melakukan konsultasi sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda warga perbatasan RI dan Papua Nugino di Desa Yabanda, Kecamatan Jaffi, Kabupaten Keer, Papua.

Komandan Gugus Tugas Yonif 512/QY, Letkol Tawfik Hidayat, dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu, menjelaskan, konsultasi pencegahan narkoba di Desa Yabanda dilakukan oleh Danpos Yabanda, Letkol Hendri Nardi Wibowo.

“Dampak negatif penggunaan narkoba dan ancaman pidana sesuai dengan pasal yang ada. Salah satu upaya kami adalah mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah perbatasan,” kata Dansatgas.

Letkol Dansatgas Taufik melanjutkan upaya pencegahan penyebaran narkoba di perbatasan dengan melakukan pemantauan dan kunjungan langsung ke warga untuk memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat menjauhi barang-barang terlarang tersebut.

“Efek negatif narkoba sangat besar bagi kehidupan sehari-hari, selain dapat merugikan psikis, psikologi dan perilaku, pengaruh narkoba tentunya akan merugikan masa depan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” tambah Letkol Dansatgas. Taufik.

Sementara itu, Danpos Yabanda Letda Hendri usai berkonsultasi juga mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Desa Yabanda untuk bahu-membahu melindungi desa dari bahaya narkoba.

“Narkoba telah dinyatakan sebagai musuh besar negara karena dapat merugikan masa depan bangsa dan generasi penerusnya. Saya mengajak warga untuk bahu-membahu menjaga desa dari barang-barang terlarang tersebut,” ujar Letnan Senior Inf Hendry.

Letda Hendry berharap konsultasi ini dapat meningkatkan kesadaran generasi muda di daerah perbatasan untuk membentuk masa depan bangsa dan diri mereka sendiri.

Yosep (26), salah satu pemuda yang hadir dalam konsultasi tersebut, mengucapkan terima kasih kepada staf Yabanda Post yang telah mendukung program Satgas TNI untuk kepentingan warga desa Yabanda.

“Kami sangat senang karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan generasi muda lainnya, kami akan selalu mendukung kegiatan Pos, karena kami percaya bahwa semua yang dilakukan Pos TNI adalah untuk kebaikan dan kemajuan desa kami,” kata Yosep …

Artikel sebelumyaLiburan ASN kemarin dibatasi hingga Hofifah dinyatakan positif COVID-19.
Artikel berikutnyaFile kemarin "pembunuhan ilegal" P21 sampai Kapolri terbitkan e-book