Beranda Warganet RS Puri Raharja Berikan Pelayanan Optimal kepada Anggota JKN-KIS

RS Puri Raharja Berikan Pelayanan Optimal kepada Anggota JKN-KIS

Jakarta (ANTARA) – Direktur Utama RSU Puri Raharja Gede Bagus Darmayasa mengatakan, pihaknya terus memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta JKN-KIS sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“RSU Puri Raharja telah mengaktifkan kembali pendaftaran sidik jari peserta hemodialisa di RSU Puri Raharja mulai 7 November 2021, tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai standar,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat. .

Ia mengatakan, komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS tanpa diskriminasi harus dipatuhi oleh seluruh komponen rumah sakit.

Pihaknya telah mengoptimalkan layanan digital untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS.

Rumah sakit juga akan mengatur waktu praktik dokter, sesuai aturan yang telah ditetapkan, yaitu delapan jam sehari, sehingga dapat melayani anggota JKN-KIS.

Dikatakannya, sistem antrian online di RSUD Puri Raharj sudah terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN dengan harapan dapat mengurangi waktu tunggu peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“RSU Puri Raharja juga memiliki pegawai BPJS ONE! yang bekerja sama dengan PIC rumah sakit untuk memberikan pelayanan informasi dan pengaduan dari anggota. Kehadiran petugas BPJS Kesehatan di rumah sakit ini sangat membantu pasien JKN-KIS yang membutuhkan informasi atau ingin mengajukan pengaduan pelayanan,” ujarnya.

Presiden Direktur BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti memuji rumah sakit yang terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan kepuasan peserta JKN-KIS.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah penerapan antrian. on line rumah sakit memiliki tempat tidur. Ketersediaan tempat tidur di RSU Puri Raharj juga sudah terintegrasi. waktu sebenarnya di aplikasi JKN Mobile,” ujarnya.

Dijelaskannya, kepuasan peserta JKN-KIS tidak terlepas dari peran rumah sakit sebagai penyelenggara BPJS Kesehatan.

Terkait dengan hal tersebut, beliau juga menyampaikan harapannya untuk peningkatan pelayanan medis di RSU Puri Raharj.

“Kami berharap pelayanan RSU Puri Raharj kepada peserta JKN-KIS dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Artikel sebelumyaKolaborasi SMK dengan dunia usaha tingkatkan skill siswa
Artikel berikutnyaMACN: Tujuh dekrit raja adalah keputusan internal organisasi.