Beranda News Relawan: Sandiaga Uno Dapat Mencalonkan Diri sebagai Presiden pada 2024

Relawan: Sandiaga Uno Dapat Mencalonkan Diri sebagai Presiden pada 2024

Jakarta (ANTARA) – Relawan Kavan Sandy (RKS) memprediksi peluang besar bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk mencalonkan diri sebagai Presiden (Capres) pada pemilu 2024 mendatang.

Menurut beberapa jajak pendapat, Sandiaga Uno masuk dalam lima besar calon presiden potensial, kata juru bicara RKS Adhi Saputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Menurut jajak pendapat Opini Politik Indonesia, Sandiaga masuk dalam tiga besar dari 20 nama potensial jelang Pilpres 2024. Jajak pendapat tersebut mencerminkan respons terhadap pandemi dan dampak lingkungan politik 2024.

Sementara itu, jajak pendapat Charta Politica yang dilakukan pada Juli 2021 menemukan peluang Sandiaga tidak turun pada 2024. Namanya berada di lima besar, mengungguli sejumlah nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Poin Maharani, dan Airlangga Hartarto.

Selain itu, Survey Flow di Indonesia menempatkan Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erik Tohir sebagai dua tokoh menteri di kabinet Indonesia. calon presiden pada pemilu 2024.

“Kami yakin sosok Sandiaga Uno mampu memenuhi amanat bangsa Indonesia,” kata Adhi.

RKS adalah relawan lintas profesi, antaragama, antargenerasi dan antaretnis. Mereka fokus memperjuangkan nasib orang miskin yang berjuang melawan pandemi COVID-19.

Saat ini, kata Adhi, masyarakat sedang mengalami masa-masa sulit akibat pandemi. Harapan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik, pendapatan keluarga akan kembali normal dan lebih banyak kesempatan kerja akan muncul.

RKS diumumkan di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (16 September). Menyusul pengumuman tersebut, RKS juga melakukan aksi sosial di kampung nelayan Paotere Makassar. Relawan membagikan masker, hand sanitizer, dan paket sembako kepada warga.

Artikel sebelumyaImigrasi mengembalikan seorang warga negara Suriah setelah 5 tahun absen di Bali
Artikel berikutnyaEnembe menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya tenaga kesehatan Kiwirok.