Beranda Warganet Rektor LUMSU Kirim Mahasiswa Kedokteran ke Irlandia

Rektor LUMSU Kirim Mahasiswa Kedokteran ke Irlandia

Medan (ANTARA) – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Profesor Dr Agussani melepas mahasiswa kedokteran yang menyelesaikan program tersebut. Penghargaan Indonesia untuk Mobilitas Pelajar Internasional (IISMA) ke Irlandia.

Rektor UMSU prof. Dr Agussani dari Medan, Minggu, mengaku bangga dan bersyukur telah membawa mahasiswa terbaik FK-UMSU pilihan IISMA ke Irlandia.

Shofiya adalah satu-satunya siswa Sumatera Utara yang lolos ke program IISMA.

“Ini merupakan hasil terbaik bagi mahasiswa UMSU lainnya sebagai contoh bahwa mereka tidak kalah dengan mahasiswa PTN/PTS terbaik di tanah air,” ujarnya.

Rektor UMSU berharap Shofia mampu menjadi duta bangsa dan mampu menciptakan citra terbaik Indonesia dalam pergaulan internasional.

“Sebagai mahasiswa UMSU yang memiliki karakter Al-Islam dan Kemuhammadiyakhan, saya yakin Shofiya dapat membawa nama baik kampus, serta nama baik Indonesia, dalam kegiatan akademik dan hubungan internasional,” ujarnya.

Hal yang sama dilaporkan Wakil Rektor I UMSU, Profesor Dr Muhammad Arifin, bahwa Shofiya merupakan satu-satunya mahasiswa asal Sumut yang melalui proses seleksi sangat ketat untuk mengikuti program IISMA.

Bantuan yang diberikan UMSU dan tekad yang kuat dari para mahasiswa menjadi kunci sukses lolos seleksi ini.
“Sangat bergengsi untuk melalui proses pengujian IISMA dan kemudian lulus Shofiya,” katanya.

Sementara itu, Dekan FIB UMSU Profesor Dr. Gusbakti Rusip berharap selain bisa mengikuti kuliah semester di Irlandia, juga bisa mengikuti kuliah online dari Indonesia.

Artikel sebelumyaCurang atau Benar – Pemegang Sertifikat Vaksin COVID-19 Terima Bantuan Rp 1 Juta? Apakah ada vendor hasil tes antigen palsu di bus?
Artikel berikutnyaKapolri berharap, vaksinasi gratis ini bisa diperluas ke daerah lain.