Beranda Hukum RB menetapkan tersangka pembunuhan dalam Proyek SPAM Kupang

RB menetapkan tersangka pembunuhan dalam Proyek SPAM Kupang

Kupang (ANTARA). Polisi menetapkan RB sebagai tersangka pembunuhan ibu dan anak yang jasadnya ditemukan pekerja terbungkus kantong plastik di proyek galian pipa spam di Kupang.

“Jadi, setelah beberapa hari lalu muncul pada Kamis (12 Februari), tim penyidik ​​melakukan pemeriksaan, dan pada Jumat (12 Maret) malam RB langsung ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabag Humas RB tersebut. Polda Kombes NTT Pol Rishian Krisna B di hadapan ANTARA di Kupang, Sabtu.

Setelah RB ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut, ia langsung ditahan di Rutan Polres NTT selama 20 hari ke depan.

Saat ini, menurut Krisna, tim penyidik ​​masih terus mendalami kasus tersebut. Tim investigasi juga masih bekerja untuk mengungkap motif di balik pembunuhan RB Astri dan Lael.

Dia menambahkan bahwa Belarus akan didakwa berdasarkan Pasal 338 KUHP Federasi Rusia dan akan menghadapi 15 tahun penjara.

Sebelumnya, kasus pembunuhan tersebut menarik perhatian publik. Mayat ibu dan anak itu ditemukan saat penggalian pipa SPAM di Kali Dendeng Kota Kupang pada akhir Oktober 2021, terbungkus kantong plastik.

Polisi harus bekerja keras untuk mengungkap jasad ibu dan anak tersebut. Dua mayat akhirnya diidentifikasi setelah tes DNA dilakukan.

Nama-nama korban adalah Astri Evita Seprini Manafe (AESN), berusia sekitar 30 tahun, dan Lael Maccabe (LM), seorang anak berusia satu tahun. Korban merupakan warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Artikel sebelumyaKSP: koordinasi kunci pencegahan gelombang ketiga COVID-19
Artikel berikutnyaDua tentara korban penembakan KSB di Suru-suru dievakuasi ke Timika