Beranda Trending Puteri Indonesia mengajak Anda berwisata tanpa mengorbankan lingkungan

Puteri Indonesia mengajak Anda berwisata tanpa mengorbankan lingkungan

Jakarta (ANTARA) – Travel Indonesia Environment 2020 Putu Ayu Saraswati mengajak masyarakat bertanggung jawab menjaga lingkungan dari sampah saat berwisata demi pariwisata yang berkelanjutan.

“Momen perjalanan“Mari kita anggap sampah adalah tanggung jawab pribadi kita, sehingga tidak berdampak pada lingkungan,” kata Putu Ayu dalam webinar, Kamis.

Sebelum bepergian, masyarakat bisa memikirkan cara untuk mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan, misalnya dengan membawa tas belanja sendiri, sedotan besi, sendok dan garpu hingga botol minum yang bisa diisi ulang.

Wisatawan kerap menghasilkan banyak sampah saat berwisata, menurut Ayu, karena terbawa suasana kemeriahan dan membuangnya pada tempat yang salah.

Selain itu, ada juga anggapan bahwa semakin ramai suatu tempat, terutama tempat wisata, maka akan semakin banyak pula sampah yang ada. Menurut Ayu, anggapan tersebut tidak perlu dibenarkan. Sebaiknya setiap orang memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dan mengurangi sampah dimanapun, termasuk di tempat wisata.

Jika Anda berpikir tentang destinasi wisata yang berkelanjutan, upaya menjaga lingkungan dan mengurangi sampah bisa lebih mudah difokuskan untuk menghasilkan manfaat yang dirasakan dalam jangka panjang.

Berbicara masalah lingkungan, sebelum menjadi Puteri Indonesia Lingkungan, Ayu sudah lama tertarik dengan binatang. Kecintaannya pada segala hal yang bersifat hewani membuatnya tertarik untuk mempelajari keadaan bumi dan lingkungan.

Baru-baru ini, ia terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk konservasi hewan. Salah satunya berwisata ke Pulau Seribu untuk syuting video promosi tentang konservasi spesies penyu.

“Saya juga mencoba mengkampanyekan gaya hidup yang lebih hijau dengan menggunakan bahan pakaian atau aksesoris yang digunakan setiap hari dari bahan daur ulang. pengolahan.”

Artikulli paraprakCardi B menanggung biaya pemakaman korban kebakaran Bronx
Artikulli tjetërWSATCC sedang membuat film tentang pertunjukan musik berjudul "2020"