Beranda Warganet Pusat perbelanjaan kembali ramai setelah anak-anak bisa masuk ke mal

Pusat perbelanjaan kembali ramai setelah anak-anak bisa masuk ke mal

Jakarta (ANTARA) – Asosiasi Pengusaha Pusat Perbelanjaan Indonesia melaporkan kunjungan ke pusat perbelanjaan berangsur membaik setelah pemerintah kembali mengizinkan anak-anak masuk ke mal.

“Memang benar kehadiran belum pulih 100 persen, tapi sudah membaik sejak anak di bawah 12 tahun dilarang masuk mal,” kata Ketua Gabungan Pengusaha Pusat Perbelanjaan Indonesia Kota Bekasi, Jelani. dikonfirmasi Antara di Jakarta, Jumat.

Jelani mengatakan ketika mal dibuka kembali untuk pengunjung berusia di atas 12 tahun pada saat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), frekuensi kunjungan hanya sekitar 10-15 persen, dibandingkan dengan kunjungan pada waktu normal sebelum pandemi COVID-19. . …

Namun, begitu aturan mengizinkan mal untuk menerima anak di bawah usia 12 bulan lalu, Jelani mengatakan tingkat kehadiran secara bertahap meningkat, meskipun masih dalam kisaran 30-40 persen dibandingkan dengan periode sebelum pandemi.

“Data menunjukkan bahwa perempuan mendominasi di antara pengunjung pusat perbelanjaan, yang sebagian besar sudah memiliki anak. Karena itu, ketika anak-anak dilarang masuk ke pusat perbelanjaan, banyak yang berpantang ke pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Jelani mengatakan ketika mal dibuka kembali untuk anak-anak, kunjungan meningkat karena pengunjung datang bersama keluarga untuk makan, menonton film, berbelanja, bahkan sekedar jalan-jalan.

Manajer Summarecon Mal Bekasi merasakan peningkatan tingkat kehadiran dengan mengatakan bahwa throughput maksimum 50 persen selama periode PPKM mulai membaik, terutama pada akhir pekan.

“Sebagai pusat perbelanjaan keluarga, anak-anak benar-benar merupakan faktor penting dalam tingkat kehadiran. Saat ini kami melihat kepercayaan masyarakat untuk kembali berkunjung ke mall mulai pulih, terlihat dari ramainya bazaar yang kami selenggarakan,” ujar Lord Kadek Nugraha, Humas Summarecon Mall Bekasi.

Untuk menarik lebih banyak orang untuk kembali ke mal, kelompoknya sengaja mengadakan serangkaian kegiatan yang ramah keluarga.

“Kami baru saja membuka tempat wisata Kiki Koko World. Kami berharap memiliki wahana ini bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman shopping mall yang baru,” ujarnya.

Salah satu pengunjung Summarecon Mall Bekasi, Rini (29), mengaku tak ragu lagi untuk mengunjungi mal tersebut. Bahkan membawa serta seorang putri yang baru berusia 1 tahun 8 bulan.

“Karena mereka yang masuk mal perlu divaksinasi, saya cukup yakin membawa anak-anak ke mal aman. Apalagi mall ini memiliki protokol kesehatan yang sangat baik, sehingga saya merasa aman saat berada di dalamnya,” ungkapnya.

Seorang warga Bogor yang bekerja di Bekasi mengatakan, anak tersebut sangat antusias dengan apa yang dilihatnya di mal.

“Ini kedua kalinya anak saya ke mal dan dia tampak terkejut melihat keramaian serta taman bermain. Melihat aturan yang diterapkan, saya lebih percaya diri mengajak anak jalan-jalan ke mall daripada ke lokasi wisata,” ujarnya.*

Artikel sebelumyaKemenko PMK: Masalah guru erat kaitannya dengan karakter bangsa.
Artikel berikutnyaAirNav Siapkan Rute Helikopter di Event WSBK Mandalika