Beranda Warganet Puluhan warga Karawang keracunan makanan

Puluhan warga Karawang keracunan makanan

Karawang (ANTARA) – Puluhan warga Desa Chikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat diduga keracunan makanan usai mengikuti pengajian.

“Ya, 21 orang datang ke Puskesmas Kotabaru. Mereka diduga keracunan makanan,” kata Ali Astouti, Kepala Puskesmas Kotabaru Karawang, Sabtu.

Dikatakannya, saat ini sebagian besar warga yang berkunjung ke Pusquesmas sudah kembali ke rumah masing-masing karena kondisinya sudah membaik.

Saat ini, sebagian warga masih menjalani perawatan di Puskesmas. Mereka mungkin harus dirawat di rumah sakit.

Gejala pertama pada orang yang diduga keracunan makanan adalah muntah, sering buang air besar. Beberapa bahkan mengalami kram perut.

Sari menuturkan, awalnya puluhan korban keracunan makanan dibawa ke Puskesmas Cikampek Utara.

Namun karena tidak ada rawat inap di Puskesmas Chikampek Utara, mereka dibawa ke Puskesmas Kotabaru untuk mendapatkan perawatan intensif hingga sebagian dirawat di rumah sakit.

Saat melayani mereka, sebagian besar warga menerima bantuan dalam bentuk infus intravena. Selain itu, ada juga yang disuntik dengan oralit.

“Kami khawatir seseorang mungkin mengalami dehidrasi parah, jadi kami sangat membantu dengan cairan IV,” katanya. (KR-MAK)

Artikel sebelumyaPolisi bubarkan pesta pernikahan di Medan, langgar PPKM
Artikel berikutnyaMUI Probolingo Rilis Pengumuman OTT Pasca PDA