Beranda Hukum Puluhan remaja ditangkap kemarin sebelum serangan Thanos.

Puluhan remaja ditangkap kemarin sebelum serangan Thanos.

Jakarta (ANTARA) – Dari belasan remaja yang ditangkap di Palembang hingga verifikasi kebenaran tentang penyerangan Thanos ke sejumlah kementerian, lima laporan hukum yang terjadi di Indonesia pada Minggu (9 Desember) tetap menarik untuk dibaca dan mendapat perhatian publik. / instansi.

Klik di sini untuk melihat berita selengkapnya

1. Polisi jaga puluhan remaja pengguna narkoba di klab malam Palembang

Polisi di Kota Besar Palembang, Sumatera Selatan, menangkap puluhan remaja yang dinyatakan positif menggunakan narkoba di sebuah klub malam di kota itu, Minggu dini hari.

Mereka ditangkap dalam operasi pemberantasan peredaran narkoba dan ketertiban umum oleh Pasukan Gabungan Polisi Militer II/Swj di Klub Malam RD, Jalan Perindustrian 2, Kecamatan Sukarame, Palembang.

Lebih detail di sini

2. CISSReC perlu mengecek apakah Thanos menyerang sejumlah kementerian/departemen.

Lembaga Penelitian Siber Indonesia CISSReC menganggap penting untuk memverifikasi keandalan informasi tentang peretasan di 10 kementerian dan lembaga negara dengan bantuan ransomware pribadi (perangkat pemerasan) bernama Thanos.

“Itu mungkin hanya pernyataan sepihak. Oleh karena itu, perlu menunggu bukti, seperti yang terjadi pada e-HAC Kemenkes beberapa waktu lalu,” kata Ketua Lembaga Penelitian Siber Indonesia CISSReC. , dr Pratama Persadha melalui WhatsApp berbincang dengan ANTARA di Semarang, Minggu.

Lebih detail di sini

3. Kementerian Kehakiman dan Hak Asasi Manusia menyumbangkan mayat tahanan yang terbunuh dalam kebakaran penjara kepada keluarga mereka

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI kembali menyerahkan jenazah korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten atas nama Harianto kepada keluarga.

“Sebelumnya, Almarhum Hariyanto mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang,” kata Ketua Tim Pengamanan Lapas Kelas I (KPLP) Tangeranga selaku perwakilan dari kelompok yang dibentuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Reno Sole. Sumitro dalam keterangan tertulis dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Lebih detail di sini

4Penerapan ganjil genap efektif menekan mobilitas kendaraan di Puncak

Menurut Kapolres Qianjur, AKBP Doni Hermavan, sistem lalu lintas ganjil genap di jalur Punchak-Chianjur, Jawa Barat efektif membatasi mobilitas, terutama kendaraan dari luar kota ke berbagai destinasi wisata dan tempat-tempat kunjungan lainnya di Qianjur.

“Kami akan mengevaluasi kembali penerapan jalur ganjil genap pada jalur Punchak-Chianzhur karena cukup efektif untuk menekan mobilitas kendaraan, terutama di kawasan Punchak-Chipanas yang rawan kemacetan total,” kata Doni. Chianzhur, Minggu.

Lebih detail di sini

5. Satgas Pamtas hentikan penyelundupan mobil dari Malaysia

Personel Satgas Pamtas Indonesia – Batalyon Mekanik 643 MLY/Vanara Sakti mencegah penyelundupan mobil Toyota Land Cruiser VX 80 dari Malaysia di Kecamatan Segorong, Kecamatan Sewide, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

“Kendaraan tersebut dijaga oleh Posko Chef Jagoi Babanga Pamtas Tim Mekanik Batalyon 643/Wns yang dipimpin oleh Dan SSK II Chef Jagoi Babang, Letnan Satu Infom Oki Abri Maestro, beserta Personil Tim Aksi Kanwil Kalbar di kawasan Segorong , Sabtu (9 November), sekitar pukul 22.00 WIB.”

Lebih detail di sini

Artikel sebelumyaBima Arya Sebut Eric Tohir Super Menteri
Artikel berikutnyaSatgas TNI memberikan bantuan kepada warga di perbatasan RI-PNG