Beranda Nusantara Puluhan provinsi menghadapi hujan yang dapat menyebabkan banjir

Puluhan provinsi menghadapi hujan yang dapat menyebabkan banjir

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kemungkinan hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir di puluhan provinsi pada Senin.

Hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Senin kemungkinan akan melanda Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat, menurut prakiraan cuaca BMKG.

Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga menghadapi kemungkinan hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Sementara itu, Provinsi Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Gorontalo diprakirakan akan mengalami hujan ringan.

BMKG melaporkan bahwa Provinsi Aceh, Jambi, Benkulu, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan masuk dalam kategori peringatan banjir bandang antara 20-21 September 2021.

Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua juga termasuk dalam kategori peringatan banjir bandang pada periode ini.

Artikel sebelumya"Bukit pasir" mendominasi box office internasional
Artikel berikutnyaVideo "Uang" Lisa BLACKPINK akan rilis pada 23 September