Beranda News Puan mengapresiasi keberhasilan Parabadminton Indonesia di nomor ganda putri

Puan mengapresiasi keberhasilan Parabadminton Indonesia di nomor ganda putri

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPR RI Poin Maharani memuji keberhasilan ganda putri Indonesia di cabang bulu tangkis Leani Ratri Oktila/Halimatus Sadiya yang meraih medali emas di Paralympic Games Tokyo 2020.

“Kemenangan Ratri/Halimatus merupakan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih banyak kepada Ratri/Halimatus yang telah membuat Indonesia Raya kembali bergema di kancah olahraga global,” kata Poin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Poin mengatakan, kemenangan Ratri/Halimatus membuatnya emosional dan bangga, mengingat prestasi ini diraih saat bangsa diterpa pandemi COVID-19.

Menurutnya, kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap Ratri/Halimatus sama seperti saat Graicia/Apriani meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Apalagi Ratri/Halimatus berhasil dengan cepat merebut medali emas Indonesia dalam 40 tahun Paralympic Games, ujarnya.

Dijelaskannya, kemenangan Ratri/Halimatus semakin menguatkan tekad putra putri Indonesia dalam bulu tangkis di pentas dunia seperti Olimpiade dan Paralimpiade.

Menurutnya, Ratri/Halimatus adalah contoh perempuan kuat Indonesia yang dengan keterbatasannya mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Poin juga memuji atlet lain yang berhasil meraih medali di Paralympic Games Tokyo 2020.

“Saya juga berterima kasih kepada Deva Anrimusti, Suryo Nugroho, Ni Nengah Vidiasih, Saptoyogo Purnomo dan David Jacobs karena telah membuat Indonesia bangga dengan medali di Paralympic Games Tokyo 2020,” katanya.

Poin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kontingen Indonesia, termasuk para atlet yang belum meraih medali.

Menurutnya, bagi yang gagal meraih medali, agar tetap semangat, masyarakat Indonesia tetap bangga dengan usaha keras kontingen Paralimpiade Merah Putih yang membanggakan bangsa.

“Indonesia masih berpeluang mendapatkan medali lagi. Mari kita doakan para atlet merah putih yang masih berjuang di Tokyo agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPementasan adaptasi dari seri game "Satu potong" berlanjut di Netflix
Artikel berikutnyaSakhroni mendukung polisi dalam mengidentifikasi sindikat perdagangan narkoba