Beranda Trending Promotor: Konser Dream Theater sebagai bagian dari tur musik

Promotor: Konser Dream Theater sebagai bagian dari tur musik

Solo (ANTARA) – Promotor pertunjukan musik Rajawali Indonesia mengatakan konser Dream Theater merupakan bagian dari wisata musik atau music tourism di kota Solo.

Pendiri Rajawali Indonesia Anas Siahrul Alimi mengatakan dalam wawancara dengan Solo, Selasa, tidak mudah meminta band asal Amerika Serikat untuk memindahkan tempat konser dari Jakarta ke Solo.

“Indonesia bukan hanya Jakarta, ada Solo, Jogya, Surabaya dan lain-lain. Usaha lebih Dream Theater tanya ke Solo, tapi aku sangat peduli wisata musik,” dia berkata.

Mengingat perkembangan infrastruktur di Kota Solo saat ini, menurut dia, perlu diadakan event bertaraf internasional untuk mendukung perkembangan kota tersebut.

“Solo sudah didukung infrastruktur yang baik, ada hotel bintang lima, jalan tol. Mereka akhirnya siap datang ke Solo, kami meyakinkan mereka, termasuk memberi tahu mereka berapa lama perjalanan dari Jakarta, makanan khusus apa, hotel sesuai standar mereka atau tidak, “katanya.

Menjelang konser Dream Theater di pelataran parkir Stadion Manahan, Solo, Rabu (8/10), ia mengatakan seluruh personel band kini sudah tiba di Solo.

“Mereka tiba pagi ini pukul 0800 ET. Mendarat di Jakarta pada pukul 23:00 ET setelah menempuh perjalanan selama 30 menit. Setelah itu, mereka naik bus tidur ke Solo untuk istirahat,” katanya.

Adapun penampilan band yang digawangi James LaBrie pada vokal, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard dan Mike Mangini pada drum, ia memastikan itu adalah sesuatu yang unik.

“Besok ada kejutan, ada yang asli lokal, tapi belum bisa diungkapkan, ini masih pembahasan,” ujarnya.

Meski tidak bisa menyebutkan jumlah lagu yang akan dibawakan Dream Theater, ia mengatakan pertunjukan akan berlangsung selama dua jam dengan istirahat 30 menit.

“Pertunjukan jam 8 (20.00 WIB) langsung dimulai. Setelah satu jam, kami istirahat 30 menit, lalu kami bermain lagi selama satu jam, ”katanya.

Artikulli paraprakfilm "Pencurian Raden Saleh" rilis enam poster baru yang penuh aksi
Artikulli tjetërIndonesia bergerak – lindungi bumi dari limbah masker sekali pakai (3)