Beranda Warganet Presiden berkenalan dengan pengenalan vaksinasi massal anak sekolah di Banten

Presiden berkenalan dengan pengenalan vaksinasi massal anak sekolah di Banten

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo pada Selasa meninjau penerapan vaksinasi massal COVID-19 bagi siswa di sejumlah sekolah di Provinsi Banten.

Presiden langsung melakukan pengawasan vaksinasi di SMA Negeri 4 Serang, Banten, dan juga melakukan dialog dengan sejumlah sekolah menengah atau sekolah kejuruan lain yang juga melakukan vaksinasi massal melalui konferensi video.

“Saya sangat senang hari ini bisa melihat vaksinasi massal, khususnya bagi pelajar di Provinsi Banten, dan berkesempatan untuk menganalisanya. Turut hadir bersama saya adalah Presiden DPR, Ibu Poin Maharani, serta Menteri Negara. dengan gubernur dan walikota Seranga,” kata presiden dalam pidato yang dilihat melalui sekretariat presiden di YouTube.

Kemudian presiden melakukan dialog dengan perwakilan SMA Negeri 1 Ciomas, Serang, Banten yang juga melakukan vaksinasi massal.

Direktur SMAN 1 Tsiomas An Ernavan mengatakan kepada presiden bahwa pihaknya telah memvaksinasi 307 siswa hari ini.

“Hari ini ada 307 siswa di sekolah itu, Pak Presiden. Ini sisanya, karena kami melakukan vaksinasi massal dua kali. Sudah 80 persen,” kata Aan kepada presiden melalui tautan video.

Aan mengatakan kelompoknya telah melakukan pelatihan tatap muka selama dua minggu terakhir, menerapkan protokol medis yang ketat sesuai dengan peraturan pemerintah.

Kemudian Presiden melakukan dialog dengan direktur SMK Negeri 1 Cilegon. Direktur SMKN 1 Chilegon Widodo mengatakan pihaknya hari ini menargetkan memvaksinasi 1.300 peserta.

Widodo mengatakan pihaknya tidak kesulitan mendapatkan vaksin tersebut karena dibantu oleh Dinas Kesehatan Banten. Ia juga mengatakan, selama dua minggu terakhir, pihaknya telah menerapkan pengajaran tatap muka, membatasi kemampuan siswa di setiap kelas hingga 50 persen, dengan waktu mengajar maksimal 4 jam per hari.

Presiden Jokovi memuji vaksinasi massal yang sedang berlangsung terhadap penduduk dan pelajar di Banten. Kepala negara meminta sekolah lain untuk melengkapi vaksinasi siswanya sehingga seluruh sekolah di Banten dapat melakukan pendidikan tatap muka di lingkungan yang aman karena dilindungi oleh vaksin.

# ingat
#sudah divaksinasi3M
#vaksin lindungi kita semua

Artikel sebelumyaTNI AL Targetkan Economic Hubs untuk Vaksinasi Massal COVID-19
Artikel berikutnyaVaksinasi SMA 1 Padang Targetkan 900 Orang