Beranda News Pratu Abdi tewas dalam baku tembak di Kivirok

Pratu Abdi tewas dalam baku tembak di Kivirok

Jayapura (ANTARA) – Prajurit Ida Bagus Putu, anggota Yonif 403/WP, tewas dalam baku tembak dengan komplotan kriminal bersenjata (KKB) di Kivirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa pagi.

Dandim 1715 Yahukimo Letnan Kolonel Inf. Christian Irreuv dalam wawancara dengan ANTARA membenarkan bahwa korban tewas dalam baku tembak dengan KKB yang dipimpin oleh Lamek Taplo.

Jenazah korban dievakuasi bersama jenazah tenaga medis Gabriela Meilan menggunakan helikopter milik Penerbad.

Helikopter kemudian mendarat di lapangan Chenderavasih Makodam XVII. Jenazah Pratu Ida Bagus Putu dibawa ke RS Martin Indie Jayapura.

Jenazah Gabriela Meilan, menurut Dundeem, juga dibawa ke Rumah Sakit Martin Indey untuk diautopsi sebelum diserahkan kepada keluarga.
Kontak senjata KKB pimpinan Lamek Taplo dengan TNI/Polri terjadi pada Senin (13 September). Selain menembak, petugas KKB dengan dibantu warga sekitar menyerang petugas medis dan membakar fasilitas umum.
Empat tenaga medis yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Martin Inday bernama Dokter. Restu Pamanggi, Katrianti Tandila, Emanuel Abi dan Christina Sampa Tonapa.

Artikel sebelumyaMendes PDTT: RPJMD Harus Sesuai SDG Desa
Artikel berikutnyaKilas Nusantara antara siang