Beranda News Prabowo Subianto mendapat penghargaan warga kehormatan Brimob

Prabowo Subianto mendapat penghargaan warga kehormatan Brimob

Masih ada legenda di Brimob tentang semangat pemburu, semangat patriotisme anggota Brimob yang kalian bentuk.

Jakarta (ANTARA) –

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat penghargaan sebagai warga negara kehormatan oleh Korps Brimoba dalam rangka HUT ke-76 Pembentukan Polri.
Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, gelar kehormatan itu diberikan kepada Panglima Korps Brimob (Dunkorbrimob), Irjen Polri. Anang Revandoko di Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Gelar Warga Kehormatan Korps Brimob Prabowo Subianto ini merupakan bentuk terima kasih Korps Brimob atas dedikasi Prabowo selama menjabat Panglima Komando Pasukan Khusus (Danien Kopassus).

Saat itu, Prabovo terdiri dari 128 orang dari Korps Brimob, yang disebut “Perusahaan Berburu”, yang bertugas di Timor Timur hingga Aceh.

Apa yang dilakukan Prabowo saat itu mempengaruhi semangat patriotisme di lingkungan Korps Brimob, sehingga terus berkembang bahkan melegenda.

Prabowo mengaku bangga memiliki korps Brimob yang kuat dan disiplin di Indonesia.

“Hari ini saya bangga melihat negara kita memiliki korps brimob yang sangat terampil, disiplin dan antusias,” kata Prabovo.
Dikatakan pula bahwa tentara terlihat dari sosok pemimpinnya. Prabowo lantas memuji Inspektur Jenderal Polisi Dunkorbrimob Paul. Anang Revandoko adalah sosok besar seperti harimau.
“Dalam sejarah umat manusia selama beberapa abad telah dikatakan bahwa jika Anda ingin melihat kebesaran tentara, lihat komandannya. Jika komandan lamban, jika komandan malas, jika komandan bodoh, jika” panglima itu penakut, bawahannya biasanya mengikuti teladannya”, – kata Prabovo miris.
Sementara itu, Inspektur Jenderal Polisi. Anang Revandoko mengatakan Prabowo menyampaikan semangat patriotisme kepada korps Brimoba.

Anang mengatakan, semangat pasukan yang dilatih Prabowo selama ini sangat melegenda.

“Hingga saat ini, Pak, semangat pemburu, semangat patriotisme anggota Brimob yang Anda bentuk sangat melegenda di Brimob,” kata Anang.
Anang berharap Korps Brimob bisa belajar bagaimana menjadi pejuang sejati berkat pelatihan yang ada. Dengan demikian, generasi muda Korps Brimob bisa menjadi yang terdepan dalam aksi-aksi yang mengancam negara.
“Kami sangat berharap jika satu perusahaan belajar bagaimana menjadi pejuang sejati di Copassus, mungkin Anda, sebagai Menteri Pertahanan, akan memberi kami ruang lain untuk melatih generasi muda kami, yang berada di garis depan memerangi kelompok kriminal bersenjata. dan terorisme,” kata Ana.
Dalam kesempatan tersebut, Anang mengajak Prabowo untuk melihat atraksi pasukan Penindak tentang peningkatan kemampuan perang kota atau perang kota dan melawan teror.
Sebanyak 43.800 anggota Korps Brimoba turut hadir dalam acara tersebut. Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Anang dan Prabovo.

Artikulli paraprakMACN: Literasi dan minat masyarakat di kerajaan masih rendah
Artikulli tjetërBPKP Bab: Mewujudkan CGCAE Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas APIP