Beranda Hukum Polres Pekalongan Siap Ikuti Penyuluhan PMKM

Polres Pekalongan Siap Ikuti Penyuluhan PMKM

Kita perlu antusias dan mengontrol kebijakan pemerintah terkait pemekaran PPKM.

Pekalongan (ANTARA) – Aparat kepolisian di Kota Wisata Pekalongan (Polres) siap memantau perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli 2021.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mochamad Irvan Susanto mengatakan di Pekalongan, Rabu, seharusnya Polri terlibat aktif dalam misi kemanusiaan memerangi COVID-19 yang belum diketahui kapan selesainya.

“Bagaimanapun kondisinya, kita harus antusias dan mengawal kebijakan pemerintah untuk memperpanjang PPKM hingga 25 Juli 2021,” ujarnya lagi.

AKBP M Irvan Susanto didampingi Kabag Humas Polres Kota Pekalongan, AKP Suparji mengatakan, pihaknya akan tetap mengedepankan tindakan yang meyakinkan, manusiawi namun tegas dalam menyikapi penyebaran COVID di masa pengamanan. -19 yang masih cenderung meningkat.

“Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan 5M dan disiplin, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air, menghindari keramaian dan membatasi mobilitas,” ujarnya.

Irvan mengatakan untuk memastikan perluasan PPKM, Polri akan menggelar rapat koordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

“Kami memahami kondisi saat ini. Namun, semua ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama, untuk menekan penyebaran COVID-19 agar segera berakhir,” ujarnya lagi.

Kapolres menambahkan, untuk menekan penyebaran COVID-19, Polres Pekalongan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan akan melakukan vaksinasi kedua pada 24 Juli 2021.

Artikulli paraprakOmbudsman NTT Ingatkan Persyaratan Vaksin, Jangan Sandera Hak Masyarakat
Artikulli tjetërInstruksi terbaru dari Menteri Dalam Negeri untuk PPKM Jawa-Bali