Beranda Warganet Polres Kupang disinfektan di sejumlah ruas jalan untuk cegah COVID-19

Polres Kupang disinfektan di sejumlah ruas jalan untuk cegah COVID-19

Kupang (ANTARA). Polisi di Kota Kupang kembali gencar melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah ruas jalan di Kota Kupang akibat meningkatnya kasus COVID-19 di ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

“Operasi penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Polres Kupang Kota dengan menggunakan satu kendaraan. meriam air dan disertai dengan kendaraan Sat Sabhara. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kupang,” kata Paul Rishian Krishna B., Kepala Humas Combes Polda NTT, kepada wartawan di Kupang, Selasa.

Dia menjelaskan aksi penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Kota Kupang dengan rute sepanjang Jalan Suharto, Jalan Sudirman, Jalan Moh. Hatta, Jalan Tompello dan Jalan Chuck Doko dipimpin Kapolres Kupang Kota, AKP Mei K. Sitpu, SH dan Kapolsek Sabhara Polres Kupanga, IPTU, David Neto.

Mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) itu menambahkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan komitmen kepolisian dan Polres NTT untuk selalu melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang.

Aparat kepolisian juga terus mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, mematuhi aturan 5M yang ditetapkan pemerintah.

“Kami juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang menjadi pedoman 5M yaitu: pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari keramaian dan kurangi mobilitas, serta 3T yaitu tes kesehatan. pelacakan sebaik pengobatan dan mendukung program vaksinasi,” ujarnya.

Hingga Senin (28 Juni), jumlah kasus COVID-19 di Kota Kupang terus bertambah menjadi 7.363, yang merupakan 15 kasus baru positif COVID-19 dari hari sebelumnya.

Dinas Kesehatan Kota Kupang juga menduga ada varian delta COVID-19 yang menyusup ke Kota Kupang. Sampel COVID-19 yang diyakini varian baru telah dikirim ke Surabaya untuk diuji.

Pemkot Kupang juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan bagi yang belum mendapatkan vaksin diharapkan segera divaksinasi*.

Artikel sebelumyaKemarin rencana vaksinasi COVID-19 untuk remaja dan undangan ke Raje Ampatu
Artikel berikutnyaDwayne Johnson akan membintangi film petualangan "Merah"