Beranda Hukum Polres Garut mengungkap maling motor mahal dalam modus tamu perumahan mewah

Polres Garut mengungkap maling motor mahal dalam modus tamu perumahan mewah

Dia mengatakan kepada keamanan bahwa dia ingin mengunjungi salah satu rumah, tetapi gerakannya mencurigakan.

Garut (ANTARA) – Polisi Resor (Polres) Garut menangkap pencuri spesialis sepeda mahal yang menyamar sebagai tamu di kawasan perumahan mewah yang melecehkan warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Dia mengaku kepada satpam bahwa dia ingin mengunjungi salah satu rumah, tapi gerakannya mencurigakan,” kata Kepala Reserse Kriminal AKP Garuta Dede Sopandi saat membeberkan pengungkapan kasus pencurian sepeda di Garut, Jumat. …

Ia mengatakan, pencurian sepeda mahal di kompleks perumahan elit di Garuta berhasil diamankan oleh tim Polsek Sankang Garuta menyusul adanya laporan warga yang mencurigai gerak-gerik pelaku.

Menurut dia, tersangka berinisial Y (27) itu terlibat pencurian sepeda cukup mahal milik warga perumahan mewah di Garut.

“Tersangka ditangkap saat tertangkap basah sedang beraksi di salah satu kompleks perumahan,” ulangnya.

Dede melaporkan hasil penyidikan, sedangkan tersangka beberapa kali melakukan aksinya di sebuah bangunan perumahan elit.

Sepeda curian biasanya dijual melalui media sosial dengan harga yang berbeda-beda tergantung kondisi dan jenis sepeda, ujarnya.

“Pengakuannya tiga kali di tempat yang sama, padahal kita sedang menyelidiki apakah ada TKP lain,” katanya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan tersangka, dan kemudian menyaksikan dua unit sepeda gunung yang diambil pelaku dari warga sekitar pemukiman.

Akibat perbuatannya, tersangka terpaksa mendekam di Rutan Polres Garut guna menjalani persidangan lebih lanjut, dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP karena pencurian dengan ancaman hukuman penjara paling lama enam tahun.

Artikel sebelumyaPolisi menetapkan tersangka dalam pemukulan ayah dan anak itu
Artikel berikutnyaPencurian barang di kawasan hunting kota Palu dan Kota Sigi semakin marak.