Beranda Hukum Polda Sumbar telah mengidentifikasi kemungkinan pelanggaran keamanan dan ketertiban umum untuk Natal.

Polda Sumbar telah mengidentifikasi kemungkinan pelanggaran keamanan dan ketertiban umum untuk Natal.

Alhamdulillah aman untuk saat ini.

Padang (ANTARA) –

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) memetakan kemungkinan pelanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama perayaan Natal 2021 di daerah tersebut.

Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra di Padang mengatakan, Jumat, semuanya berjalan lancar dan aman menjelang Misa Natal pada Jumat malam.

“Dari dinamika yang ada, juga dari laporan-laporan para Kapolri di jajaran. Alhamdulillah aman disana,” ujarnya usai mengunjungi salah satu gereja di Padang.

Ia mengatakan, pihaknya telah menerapkan konsep keamanan sejalan dengan potensi ancaman yang ada.

Demi keamanan gereja, Brimob Polda Sumbar melakukan sterilisasi halaman gereja dengan alat pendeteksi bom dan barang berbahaya lainnya.

Selain itu, ketika melakukan kebaktian di gereja, pihaknya memberikan perlindungan terbuka dan tertutup, mengawasi mobilisasi orang dan memimpin dalam lingkaran satu, dua atau tiga.

“Sudah kami petakan, meski aman, kami selalu mewaspadai ancaman yang ada,” ujarnya.

Kapolda Sumbar Irjen Tedi Minahasa bersama Wakil Gubernur Sumbar Audi Joynaldi dan forkopimda meninjau lokasi ibadah pada malam Natal dan posko pengamanan Tahun Baru di Kota Padang.

Tempat untuk dikunjungi adalah Gereja GPIB, Gereja BNKP, Gereja Katedral di depan Hotel Axana, Masjid Pos Pam Al-Hakim dan Gereja St. Francis.

Artikel sebelumyaBrimob Polda Sultra sterilkan 12 gereja jelang Misa Natal 2021
Artikel berikutnyaKetua DPRA Minta KLHK Evaluasi Izin HTI di Aceh Nusa Indrapuri