Beranda Trending Pesawat terkenal Tintin, Rackham, akan tetap mengudara hingga 2026.

Pesawat terkenal Tintin, Rackham, akan tetap mengudara hingga 2026.

Jakarta (ANTARA) – Pesawat ikonik yang terinspirasi dari komik strip klasik Tintin Adventure, Rackham, mendapat sedikit penyegaran dan akan tetap berada di armada Brussels Airlines hingga 2026.

Mengutip informasi yang dikutip dari situs resmi Tintin, Moulinsart dan Brussels Airlines telah sepakat untuk memperbarui kemitraan mereka dan mengembalikan lukisan di pesawat ke kondisi semula.

“Pesawat Rackham masih menjadi salah satu pesawat yang paling banyak difoto di dunia. Gambar diambil dari kapal selam hiu terkenal dari The Treasure of Red Rackham. Airbus A320, dijuluki ‘Rackham’, akan terus terbang di udara setiap hari sepanjang tahun untuk mencari petualangan baru.”

Meskipun tampilan eksteriornya tetap sama, interior pesawat telah ditingkatkan dengan lebih banyak ilustrasi Tintin dari The Adventures of Tintin Book 12.

Red Rackham’s Treasure juga akan dibacakan di pesawat dalam bahasa Belanda, Prancis, dan Inggris, memungkinkan penumpang tua dan muda untuk membenamkan diri dalam petualangan Tintin dan teman-temannya.

Interior pesawat Rackham bekerja sama dengan Tintin dan Brussels Airlines. (tintin.com)

The Treasure of Red Rackham (Le Trésor de Rackham le Rouge) adalah volume ke-12 dari The Adventures of Tintin, sebuah seri buku komik oleh kartunis Belgia Ergé.

Kisah ini diterbitkan setiap hari di Le Soir, surat kabar Prancis terkemuka Belgia, dari Februari hingga September 1943, pada puncak pendudukan Jerman di Belgia selama Perang Dunia II.

Penuh busur yang dimulai di Misteri Unicorn, ceritanya mengikuti reporter muda Tintin dan temannya Kapten Haddock, yang memulai ekspedisi ke Karibia untuk menemukan harta karun bajak laut Red Rackham.

Red Rackham’s Treasure sukses secara komersial dan diterbitkan oleh Casterman dalam bentuk buku setahun kemudian. Komik tersebut menjadi salah satu volume terpenting dalam seri tersebut, menandai kemunculan pertama ilmuwan eksentrik Cuthbert Calcus, yang kemudian menjadi karakter utama.

Cerita ini telah diadaptasi dalam berbagai format, termasuk serial animasi, drama radio BBC 5, dan film fitur The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn (2011) yang disutradarai oleh Steven Spielberg.

Artikel sebelumyaNi-Ki ENHYPEN memantau lima teman di grupnya yang dinyatakan positif COVID-19
Artikel berikutnyaHabitat burung bangau di hutan mangrove Karawang