Beranda Trending Pertarungan akan memukau ribuan pemirsa di RWMF 2022

Pertarungan akan memukau ribuan pemirsa di RWMF 2022

Kuching, Sarawak (ANTARA). Musisi Indonesia Balawan memukau ribuan orang pada malam pertama Rainforest World Music Festival (RWMF) 2022 yang digelar di Damai Beach Resort, Kuching, Sarawak pada Jumat (17/6) hingga tengah malam.

Dia menunjukkan kemampuannya bermain gitar dua leher dengan teknologi ketuk gaya sentuh yang memukau penonton.

Balavan tampil bersama Batuan Ethnic Fusion yang menampilkan musik tradisional Bali berupa jazz, kombinasi gitar, drum dan bass, serta gamelan.

Selain pandai bermain gitar, Balavan juga mengajak para penonton untuk menggoyangkan tubuh mengikuti irama lagu harmonika.

Ia tak lupa memasukkan unsur tari Kecak di tengah aksinya yang disambut hiruk pikuk berbagai negara. Selama hampir satu jam, Balawan Batuan Ethnic Fusion tampil di panggung utama Rainforest World Music Festival 2022.

Bagi sebagian penonton, RWMF 2022 terasa seperti pelepas dahaga setelah dua tahun tidak tampil secara live di kawasan Kampung Budaya Sarawak.

Misalnya, Eitan 35 tahun dari Kuching selalu hadir di RWMF, dan tahun ini dia telah menunggu saat ini. “Saya tidak sabar,” kata Eitan yang hadir bersama beberapa teman internasionalnya.

Tahun ini menandai peringatan 25 tahun RWMF, serta kembalinya salah satu festival musik terbesar di Malaysia untuk disaksikan para penonton.

RWMF 2022 juga akan menjadi festival musik skala besar pertama yang diadakan secara campuran di Malaysia.

Acara yang berlangsung 17-19 Juni 2022 itu menampilkan sedikitnya 60 musisi dari berbagai negara seperti Australia, China, Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Dalam pelaksanaannya, Sarawak Tourism Board of Malaysia (STB) telah menyiapkan sedikitnya 2.000 pohon untuk World Rainforest Music Festival (RWMF) 2022 dan Borneo Jazz sebagai bagian dari pariwisata berkelanjutan di tanah air.

Artikulli paraprakBTS Jungkook dan Charlie Puth Berkolaborasi Melalui "kiri dan kanan"
Artikulli tjetërKisah Jeffrey Nicolas dan Tiara Andini, yang bermain di "gadisku yang nakal"