Beranda Warganet Percepat Pencapaian Target, PCS Sumbar Lakukan Vaksinasi Massal Lawan COVID-19

Percepat Pencapaian Target, PCS Sumbar Lakukan Vaksinasi Massal Lawan COVID-19

Vaksinasi ini juga merupakan bentuk dukungan PCS terhadap program pemerintah dalam rangka memerangi COVID-19.

Padang (ANTARA) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar melakukan vaksinasi COVID-19 secara masif untuk mempercepat target vaksin provinsi.

Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi di Padang, Minggu, seusai acara pembukaan menyampaikan harapan agar tidak ada lagi masyarakat atau staf PKS yang meragukan vaksin tersebut karena MUI dan pemerintah telah memerintahkannya.

Vaksin merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh selain mengonsumsi makanan sehat, menurut Mahyeldi yang juga Gubernur Sumbar.

“Vaksinasi ini juga sebagai bentuk dukungan PCS terhadap program pemerintah dalam rangka memerangi COVID-19,” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan di kantor DPW PKS Sumbar, Jalan Adinegoro Padang ini diselenggarakan bersama oleh RSUP M Jamil Padanag untuk menarik 1.000 orang.

Sementara itu, Nasrullah Nukman, ketua panitia pelaksana vaksinasi menjelaskan bahwa program tersebut merupakan bagian dari upaya PKS, agar COVID-19 segera berlalu.

“Kami juga ingin memastikan tidak ada staf PKS atau keluarga besar yang menentang vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Mira Susanti, juru bicara tim medis rumah sakit, dr M. Jamil Padang, berterima kasih kepada PKS Sumbar yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini karena merupakan langkah positif untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Target nasional untuk menahan tingkat COVID-19, minimal 70 persen dari populasi divaksinasi. Dengan demikian, kekebalan kelompok akan terbentuk,” ujarnya.

Namun, dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak gegabah, meski menurut laporan belakangan ini, kondisi di Sumbar sudah menurun.

“Kita perlu upaya bersama untuk mendidik semua keluarga dan teman-teman kita,” kata Mira Susanti.

Acara tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat, terbukti dengan antusias peserta yang berkunjung ke kantor DPW PKS Sumbar.

Panitia menyediakan dua jenis vaksin, Sinovac dan Moderna, dan anggota dapat memilih jenis vaksin yang diinginkan.

Artikel sebelumyaTingkat pemulihan dari COVID-19 di Nunukan mencapai 96,17 persen.
Artikel berikutnyaPresiden Buka RS Umum LB Moerdani Merauke