Beranda Trending Pengalaman Reza Artamevia dengan COVID-19

Pengalaman Reza Artamevia dengan COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Di antara selebritas yang diketahui terjangkit COVID-19 hampir dua tahun terakhir, salah satunya penyanyi Reza Artamevia pada Juli lalu.

“Selama pandemi ini, saya menderita COVID-19 pada bulan Juli ketika COVID-19 berada di puncaknya. Saya kira saya mendapatkannya selama tiga minggu, ”katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Pelantun I’m a Woman itu mengatakan COVID-19 berdampak besar pada pernapasannya. Secara spesifik, Reza mengungkapkan bahwa napasnya tidak selama sebelum ia tertular penyakit akibat infeksi SARS-CoV-2.

“Covid-19 berdampak besar. Itu sangat mempengaruhi pernapasan saya. Nafas saya tidak sepanjang biasanya,” ujarnya.

Seperti pasien COVID-19 lainnya, ia juga mengalami batuk. Setelah dites negatif untuk COVID-19 selama lebih dari tiga minggu, batuknya akhirnya berhenti, tetapi dia masih merasakan banyak lendir di saluran udaranya.

“Saya batuk, setelah 3 minggu negatif. Lalu, saat saya tidak batuk, masih banyak lendirnya,” kata Reza.

Setelah sembuh dari COVID-19, ia kemudian mengikuti program makan sehat yang juga bertujuan untuk menjaga bentuk tubuh proporsional. Salah satu kegiatan yang ia lakukan selama program ini adalah olahraga rutin 3 kali seminggu, yang kemudian ditingkatkan menjadi 5 kali seminggu.

“Alhamdulillah, dengan program makan yang sehat, tubuhperlakuan, dan olahraga, kurang dari sebulan, tiga minggu pernapasan saya (normal). Nama penyanyi adalah instrumen tubuhnya sendiri. Daya tahan adalah nomor satu. “Napas saya bisa panjang lagi, Alhamdulillah,” kata Reza.

Artikel sebelumyaEnam hal yang diharapkan dari "Emily di Paris" musim kedua
Artikel berikutnyaLaura Anna meninggal pada usia 21 tahun