Beranda Warganet Pemprov Sumut menargetkan 4.500 orang menjalani tes PCR setiap hari.

Pemprov Sumut menargetkan 4.500 orang menjalani tes PCR setiap hari.

Tim sedang menyelidiki penyebab peningkatan besar kasus terkonfirmasi Covid-19 menurut data yang dirilis Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 nasional.

Medan (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Sumut berkomitmen memberikan swab PCR kepada sedikitnya 4.500 orang setiap hari untuk menekan penyebaran COVID-19.

Menurut standar WHO, tampon “PCR di Sumut minimal 2.500 orang per hari,” kata Irman Oemar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Kamis di Medan, Sumut.

Namun, kata dia, dengan kondisi saat ini, Gubernur Sumut Edi Rahmayadi menargetkan tampon PCP minimal 4.500 jiwa per hari.

Peningkatan jumlah pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui lebih cepat jumlah warga yang terkonfirmasi adanya COVID-19, sehingga prosesnya juga bisa lebih cepat.

Masyarakat, kata Irman, bisa mendapatkan keuntungan dari lab pemerintah gratis.

Selain melakukan survei, Gubernur Edie berupaya meningkatkan jumlah vaksinasi COVID-19 dan meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan 5M, yang meliputi cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jauhi keramaian dan kurangi mobilitas, dia berkata.

“Sesuai data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tim sedang mendalami penyebab peningkatan signifikan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurut pusat, kasus terkonfirmasi COVID-19 di Sumut bertambah 1.127 kasus dalam sehari sehingga total menjadi 41.780 per 15 Juli 2021.

Jumlah kematian akibat COVID-19 meningkat 15, sehingga total kematian menjadi 1.284.

Artikel sebelumyaDokter dan Kepala Puskesmas di Pamekasan Meninggal Karena COVID-19
Artikel berikutnyaKemenag menghargai organisasi yang membantu masyarakat terdampak pandemi.