Beranda Warganet Pemkot Medan Gelar Cooking Week di Gedung Warenhuis

Pemkot Medan Gelar Cooking Week di Gedung Warenhuis

mengenalkan kekayaan kuliner kota Medan.

Medan (ANTARA) – Pemerintah Kota Medan akan menyelenggarakan Cooking Week yang menghadirkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lokal di sekitar Gedung Varenheis di kawasan Kota Lama Kesavan, Medan.

“Kami menyebutnya Pekan Kuliner terkenal di sekitar gedung Varenhuis dan akan kami selenggarakan selama tiga hari mulai 19-21 November 2021,” kata Sekretaris Kota Medan Viria Alrahman di Medan, Selasa.

Pekan Kuliner UMKM yang terkenal itu, lanjutnya, digelar bersamaan dengan pembukaan Kesawan City Walk, setelah itu 153 kios UMKM lokal berjejer di jalur pejalan kaki peninggalan Kota Tua Kesawan.

Perhatikan bahwa Gedung Warenhuis adalah supermarket pertama di kota Medan, dibangun oleh arsitek Jerman G. Bos. Gedung ini dibuka untuk umum pada tahun 1919 menyusul pelantikan Walikota Medan yang pertama, Daniel Baron McKay.

“Untuk itu, Pekan Kuliner UMKM ternama bisa bermitra dengan pihak penyelenggara Kesawan City Walk untuk memastikan acara ini berjalan dengan optimal,” jelasnya.

Menurut Sekda, pekan kuliner ini akan digelar tidak hanya di sekitar gedung Varenhuis, tetapi juga di balai kota untuk mengenalkan kekayaan kuliner Medan.

“Pekan kuliner ini merupakan transaksi non tunai. Langkah ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang pembayaran nontunai,” ujarnya.

Ia meminta agar penjaga dan suhu tubuh diperiksa di setiap pintu masuk agar pengunjung Cooking Week mematuhi protokol kesehatan.

“Saya meminta camat untuk menginformasikan kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar gedung Varenheis, agar mereka mengetahui dan memahami hal ini,” kata Sekda Viria.

Artikel sebelumyaKepala BKKBN menegaskan kehamilan perlu direncanakan untuk menghindari tengke
Artikel berikutnyaPerjuangan Kolombia melawan pandemi dan pesan Indonesia untuk G20